Pada tahun 1970, John Lennon membeli sebuah Honda Monkey untuk muter2 di pekarangan rumahnya yang sangat luas sekali deh..Ketika Lennon dan istrinya, Yoko Ono hijrah ke New York, Honda Monkey ini ditinggalkan. Pemilik rumah beserta perkebunan yang baru tak lain sang penabuh drum Beatles, Ringgo Star alias Richard Starkey.

Pada tahun 1986, Ringgo berniat untuk pindah ke rumah yang lebih kecil. Doi minta bantuan tukang kebunnya, Richard Anderson, untuk membantu dirinya pindahan. Saat itulah si Honda Monkey ini ditemukan di antara tumpukan barang2 yang tidak diperlukan. Richard mendapatkan Monkey ini sebagai hadiah dari Ringgo atas bantuannya selama pindahan.

Saat ditemukan, Tachometer menunjukkan tepat 3690 Mil alias 5940 Km. Kerusakan pada reflektor lampu depan menimbulkan dugaan bahwa Lennon sempat juga berasoy-geboy dengan si Monyet ini. Richard memperbaiki motor ex orang tenar ini dan berniat menjualnya. Rumah lelang Bonhams menaksir harganya sekitar 7500-10000 Euro. Pada hari pelelangan, 18 Juni 2008, Richard mendapatkan kejutan. Monkey berhasil dilelang dengan harga 36000 Poundsterling atau sekitar 45500 Euro saja (sekitar 3 kali harga CBR 1000 RR terbaru untuk pasar Eropa!!!). Artinya, Honda Monkey ini memiliki harga jual paling tinggi yang pernah dicapai motor Honda Monkey sedunia.

Kesimpulan: Kalo harga motor mas Bro mau naik berlipat-lipat harganya, jadilah orang TERKENAL!!!
Sumber:
Klassik Motorrad, Motorrad Magazin Sonderausgabe. September/Oktober 2008