Cocok untuk Jalanan Indonesia!! Itu yang terlintas dalam pikiran saya saat pertama kali melihat BMW Lo Rider yang tidak punya hubungan darah sama sekali dengan Tim Lo. BMW memperkenalkan motor konsep yang minimalis ini pada pameran motor EICMA di Milan.
Lo Rider alias BMW R 1200 Scrambster adalah motor konsep yang memadukan kesan klassik dan modern. Bro bisa melihat perpaduan antara motor street fighter dan scrambler mewarnai penampilannya. Doi berbasis BMW HP2 Mega Moto, motor super moto BMW yang pastinya seru diajak jungkir balik di jalan-jalan Ibu Kota yang lengkap dengan jalan mulus dan mendadak LOBANG!!! Velg lebar jari-jari berdiameter 17 inci semakin membuat pengendara percaya diri melintasi jalan Ibu Kota yang sekali lagi ber-LOBANG, polisi tidur, polisi bangun dan sangat memprihatinkan polisi udaranya. Seharusnya motor yang suspensi depannya sudah dikorting jadi lebih pendek ini cocok untuk badan rata-rata orang Indonesia, judulnya saja Lo Rider, pastinya lebih Low dibandingkan BMW lainnya yang jujur saja terlalu besar untuk ukuran orang yang bertinggi badan dibawah 175 cm.
Pastinya sensasi mengendarai motor se-sexy Lo Rider begitu menggugah hasrat riding bikers. Mesin Boxer khas BMW memang gagah. Meskipun tenaganya tergolong lemah jika dibandingkan motor-motor besar lainnya, tetapi sudah terbukti tangguh daya tahannya. Ditunjang dengan suspensi kelas wahid, pastinya pengendara dimanjakan dengan kenyamanan khas motor-motor touring BMW.
Hal yang paling menarik dari konsep Lo Rider adalah ide BMW untuk memanjakan selera konsumennya. Lo Rider yang Bro lihat diatas hanyalah salah satu bentuk jadinya…bingung?? Begini ceritanya: Lo Rider adalah motor yang setengah jadi..tambah bingung?? Jadi BMW memberikan kebebasan kepada konsumen untuk berekspresi. Calon Pembeli dapat menentukan head lamp, jok, knalpot, foot step dan berbagai komponen lainnya untuk dirakitkan menjadi Lo Ridernya masing-masing. Custom Your Bike!! Mungkin cara ini bisa ditiru AHM, jadinya kan Bikers punya sedikit kesempatan untuk mendesain motornya masing-masing. Pastinya sih, kemungkinan berekspresi itu, apalagi yang ditawarkan BMW: MAHALLLLLLL!!!!!!
Sumber: