Maksud judul di atas, anak bawang diantara motor-motor 4 silinder Bro… CB 350 adalah adiknya si first Superbike, yakni CB 750, makanya bentuknya mirip. Motor yang hanya diproduksi selama dua tahun ini merupakan motor jalanan bermesin 4 silinder SOHC berkapasitas paling kecil di tahun 1970an. Mesin gagah bersuara sopran ini memiliki kapasitas tepatnya 347cc dan bisa menghasilkan tenaga hingga 32 PS @9500 rpm. Dengan tenaga sebesar itu, motor berbobot 169 Kg dan per silindernya disuplai masing-masing sebuah karburator ini bisa dipacu hingga 155 Km/jam, lumayan banget kan buat jalan-jalan di dalam kota.
Karena kapasitasnya yang kecil, motor ini kurang mendapat sambutan di Amerika Serikat. Di Inggris yang saat itu masih lumayan jaya dengan motor nasionalnya, si anak bawang pun sangaaaat sulit dijumpai. Atau malah sama sekali tidak bisa dijumpai di Inggris ya? Maklum, CB 350 tidak diekspor ke Inggris. Honda berkonsentrasi memasarkan CB 350 ke Eropa daratan saja yang memang meminati motor dengan kapasitas 350 cc kebawah. Di Belanda dan PRancis pun bahkan bisa ditemukan versi polisinya. Pada tahun 1974, CB 350 pun harus keluar dari dunia keartisan, maklum, produksinya dihentikan. Honda menggantinya dengan CB 400F yang memiliki mesin 408 cc. Berbeda dengan CB 350, sang penerus menggunakan konfigurasi knalpot 4 in 1. Keputusan Honda tidak salah, CB 400 F laku keras dan terus diproduksi hingga tahun 1979.

Harga motor Jepang yang satu ini lumayan bikin puyeng orang-orang yang keburu jatuh cinta dengan gaya klassiknya. Jika di Jerman BMW R 25 berkondisi top abis dijual dengan harga 6900 Euroan, maka si CB 350 yang terpampang dihadapan Bro dilego 11000 Euro saja! Bandingkan, Kawasaki ZX-10R tahun 2008 dan Yamaha R-1 tahun yang sama saat ini diobral 10000 Euro saja! Bahkan Suzuki membanting harga Gixxer 2008 hingga 9500 Euro! Nah, bingung kan pilih yang mana…. Yang pasti sih, kalau orientasinya bisnis, pasti pilih motor klassik………

Breaking News! (Berita Ancur!)

Tidak terasa besok saya akan disidang… Selama di Bochum dan saya baca-baca lagi, tugas akhir saya banyak salah tulis, konyol! Maklum, di saat-saat akhir ada beberapa kejadian luar biasa yang membuat perhitungan awal meleset hikshiks…. Rasanya kaya mau maju perang, tetapi pansernya sudah keburu babak belur! Tidak siap perang euy…Ya.. risiko lah, inilah akibatnya keseringan males-malesan hahaha… Ya, saya terima kesalahan saya, yang terjadi, ya terjadilah, toh semua orang akhirnya mati-mati juga kan…(ngaco mode: on fire)

“Pemirsa, doakan saya ya!!!!!”

“Saya pasti bisa!!!!!!!!!”


Pilihlah Jawaban yang menurut Anda Paling Benar!

Di dalam sidangnya nanti, Arie Slight pasti bisa …………………………………………………. .

a. diam seribu bahasa.

b. banjir keringat, walaupun saat ini musim dingin.

c. dimaki-maki para penguji.

d. pingsan.

e. jawaban a-d terjadi semua.

Foto: HP-Klassikku