Kalau dulu blog sesat ini mendapat petunjuk gaib dari Bro Petromaxx tentang eksistensi Suzuki Madura, barusan tadi Bro Lutfan, mahasiswa Indonesia yang baru semester ini ada di Jena memberitahukan adanya kemunculan desain mobil yang juga menggunakan nama Madura, tepatnya Lamborghini Madura. Design ini diotaki seorang mahasiswa berusia 21 tahun yang kuliah di München bernama Slavche Tanevsky. Sebenarnya rancangan ini timbul dari proyek material mentah Lamborghini yang dipimpin oleh Prof. Othmar Wickenheiser, dimana semua mahasiswa bisa berpartisipasi.

Penampilan asli Lambo Madura tidak bisa dinikmati dalam waktu dekat, sebab sebenarnya baru berstatus proposal. Kalau semuanya lancar, Lambo Madura akan menjadi mobil hybrid Lamborghini pertama dan diluncurkan pada tahun 2016 nanti ( lama amaaaaaat!!!!!). Image mobil hybrid yang terkenal ramah lingkungan dan relatif bertenaga lemah akan semakin digoyang oleh kehadiran Maduranya italiano ini. Lamborghini gitu lho… soal tenaga dan kecepatan bukan untuk ditawar-tawar! Desain pun dibuat agresif dan memberikan kesan lebar. Ini didapat salah satunya dengan menggunakan bentuk lampu depan melebar dan pipih. Mobil sport mahal ini pun dirancang memiliki sumbu roda yang pendek, tujuannya ya seperti situ tahu: handling yang lincah.

Kalau dulu Suzuki memilih nama Madura karena desain motornya yang mengingatkan pada clurit sebagai senjata tradisional Madura, maka nama Madura kali ini diambil dari hal lainnya yang menjadi ciri khas Madura. Lamborghini yang menggunakan lambang banteng karena penghargaan dan kecintaan Feruccio Lamborghini atas kebudayaan Spanyol terutama olahraga awas keseruduk banteng dan balapan banteng (bingung namanya heheh…) memang memilih nama-nama berbagai jenis banteng atau tempat-tempat yang berhubungan dengan banteng. Dan yang kali ini kebagian jatahnya adalah Madura yang terkenal dengan karapan sapinya! BTW, kenapa namanya bukan karapan banteng ya??? Apakah Bro yang punya petunjuk gaib? Kalau sampai proyek ini tembus dan nama Madura digunakan, tentunya secara tidak langsung bisa menguntungkan negara kita dalam segi promosi pariwisata. Apalagi produk ini merupakan mobil Hybrid pertama Lamborghini, sebuah perusahaan mobil supercar yang pada tahun 1994-1997 dimiliki Setiawan Djody dan Tommy Soeharto.


Sumber dan Foto:
http://www.worldcarfans.com/109120823436/lamborghini-madura-student-design-project
http://slavche.deviantart.com/art/Lamborghini-Madura-145393587
http://en.wikipedia.org/wiki/Lamborghini

Ni jalan pintas kalau mau baca lagi tentang Suzuki Madura:
http://motorklassikku.blogspot.com/2009/04/tak-sepopuler-sate-dan-karapan-sapi.html