Masih ingat tulisan BMW K1 yang pernah ditayangkan di blog sesat ini? Banyak hal yang bisa melatarbelakangi, mengapa motor yang satu ini (nantinya-red) menjadi motor klassik. Sebut saja bentuknya yang tiada dua, produsennya yang ternama, teknologinya yang terbaik di zamannya dan dikembangkan di wind tunnel, terlebih lagi sebagai tonggak sejarah bagi BMW dalam menciptakan desain radikal.

Sepulangnya saya di Indonesia, ada beberapa unit K1 yang terpantau melalui media gaib (baca:internet) yang tersesat di Indonesia. Saya sendiri sempat “tersesat” dan secara tidak sengaja menjumpai 2 unit di 2 tempat berbeda. Keduanya bisa dibilang malah dalam kondisi sangat baik, maklum, keduanya berstatus simpanan. Boleh dibilang, hampir semuanya tak bersurat. Maklum, bisa jadi diambil untuk BMW-BMW anyar, wong bisa ngirit hingga ratusan juta hanya gara-gara surat! Tak pelak banyak K1 atau BMW tahun 80 dan 90an menjadi berstatus “yatim piatu” sehingga harganya jatuh. Soal K1, mumpung jatuh, gebet Bro…. Ingat saja, BMW R51/3 saja dulunya juga “dibuang-buang”, sekarang, silahkan cari deh yang kondisi bagus dan bersurat… Minimal harus pegang 150 juta! Minimal lho…. kalau dapat dibawah itu, artinya Ente dapat “harta karun”.

Okeh, nikmatilah penampilan K1 hasil jepretan HP-Klassikku: