Dulu Blog Sesat nan sepi ini pernah mengangkat tema ZX-10R 2011, tetapi sebatas kritikan dan masukan saja yang diperlukan sang Ninja untuk kembali bisa langganan podium ataupun juara di WSBK.

Ki Gede Anue yang terbang langsung ke Jepang untuk bertemu dengan para petinggi Kawasaki Heavy Happy Industrie menyampaikan petunjuk gaibnya. Nampaknya kesediaan Ki Gede Anue yang terbang ke Jepang untuk mengunjungi Miyabi seorang pasiennya tidak sia-sia. Kawasaki bekerja keras merombak sang Ninja supaya jurus-jursnya cukup maut untuk membuat para pesaing bertekuk lutut.

Kawasaki menjanjikan mesin baru yang akan memberikan tenaga yang “cukup”  dan top speed yang juga “cukup”. Menurut Terawang Gaib Ki Gede Anue, nampaknya Kawasaki kan memperbesar stroke mesin agar akselerasi lebih linear dan bertenaga dari putaran bawah serta tenaga puncak yang diraih bisa muncul di rpm lebih rendah dibandingkan versi keluaran tahun 2008-2010.

Menanggapi kritikan di soal handling, Kawasaki pun menanggapi dengan lapang dada dan bekerja keras. Sang Ninja akan memiliki sasis dan kaki-kaki baru! Benar-benar sebuah tindakan yang cukup berani untuk perusahaan yang duitnya tidak sebesar 3 pabrikan Jepang lainnya. Tidak sebatas itu, rancangan bentuk, penggunaan material, bobot dan sederet inovasi lainnya juga ditawarkan oleh Kawasaki!

Dibanding rival-rival senegaranya, Kawasaki lah yang paling duluan dalam mengeluarkan sketsa jagoan superbikenya. Ingat, inilah bagian dari teknik marketing yang dulu pernah kita bahas. Motor gres yang masih dalam pengembangan ini ditongolkan sketsanya untuk menghimbau calon konsumen untuk menunda niatnya menggebet motor lain dan segera rajin menabung. Dari desain, tampak bagian moncong yang mirip-mirip  BMW S 1000 RR, terutama di bagian windshield. Garis yang dinamis dan buntut yang kecil semakin mekin menambah kesan, bahwa sang Ninja ringan,  sangat cepat dan gesit, tanpa menghilangkan desain kekarnya.

Teknik lainnya adalah pemanfaatan media dunia maya untuk menyebarkan demam menyambut sang jagoan baru ini. Kawasaki pun merambah ke dunia Twitter. Motor yang rencananya di test di Suzuka pada 7 Juli nanti tampaknya benar-benar didesain untuk menjuarai ajang WSBK. Mudah-mudahan mereka bisa berhasil, ingat, jagoan-jagoan pabrikan lain bukanlah patung yang diam dan tidak bisa mengembangkan diri. Kalau Ninja ZX-10R 2011 ini gagal di pasar, Kawasaki bisa-bisa kehabisan amunisi, sebab biaya pengembangan Ninja gress ini pastinya menelan biaya yang tidak sedikit. Ingat sejarah permotoran Bro… banyak motor dahsyat lahir, tetapi setelah itu pabrikannya kolaps karena kurang bisa memasarkan produknya. Pokoknya, segenap karyawan blog sesat heissen die neue Ninja ZX-10R herzlich Willkommen!

Heyyy NINJAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!! nggak takut gw ama ninja..

wuzzzzzzzzzz ………..

*ambil jurus andalan keluarga sesat… ambil langkah seribu alias kabooooooorrrrrrrrrrrrrrr……..