Salah satu hal yang membuat motor-motor klassik begitu menarik adalah harganya. Maklum, terkadang harganya memang selangit, sebab memang jarang di pasaran. Akibatnya, bisa dibilang harga motor klassik, terutama yang tergolong langka “gelap”. Kata “gelap disini sayangnya tidak bisa diartikan “murah”, tetapi “mahal” hingga kategori “tidak untuk dimiliki”.

Yup, tentunya Bro pernah juga mendengar kisah-kisah tentang sepeda motor yang memang tidak akan dijual oleh pemiliknya, contohnya Tiger Hitam saya!

NB: Kecuali harga cocok!

Sekarang kita akan membahas harga BMW Oldies termahal yang ada di pasaran. Perlu saya beri keterangan tambahan, harga termahal ini tidak berlaku mutlak, sebab bisa jadi sudah ada transaksi lainnya yang tidak terdaftar, ataupun masih banyaknya motor BMW klassik yang masih berstatus “not for sale” .

Ceritanya dimulai dengan wafatnya Meneer Willy Neutkens, seorang Belanda yang getol mengkoleksi BMW dengan kualitas jempolan. Neutkens sangat terkenal di kalangan BMW lovers, sebab koleksi BMW Oldtimersnya tidak cuma berkualitas, tetapi seumur hidupnya ia mengoleksi hingga 100 unit! (Nggak kebayang harganya euy…)

Singkatnya, BMW klassik Neutkens dilelang pada tahun 2009 lalu di rumah lelang Bonhams. Semua motor yang dilelang dicek dan diberikan penilaian oleh para pakar. Dari semua motor yang dilelang, ada sebuah motor kesayangannya (seperti di foto) yang laku hingga 109250 Euro! Angka yang sangat fantastis, nyaris seharga 2 unit Ducati Desmosedici gress! Itulah harga yang harus dibayarkan untuk menebus sebuah BMW R32 yang merupakan motor perdana BMW.Cerita lebih lengkap tentang BMW R32 bisa dilihat di artikel doeloe:

https://motorklassikku.wordpress.com/2008/12/17/bmw-r32/

Apa hikmah dari semua ini? Motor boleh banyak, boleh keren, boleh selangit harganya, tetapi nggak akan dibawa ke dunia selanjutnya… Semoga kita-kita yang juga doyan motor bisa selalu ingat hal yang satu ini. (Kata_Pak_Haji.de)