Kehadiran produk Minerva yang satu ini memang banyak menuai kontroversi. Ada yang pro, ada yang contra. Berhubung saya tidak punya yang aslinya, ataupun yang copynya, saya sih tenang-tenang saja….

Melihat penampilan produk copy yang satu ini, ada bagian yang cukup menarik minat, yakni bagian yang paling sering dilirik untuk membedakan, mana yang asli, mana yang copy. Yup, garpu up side downnya! Kebetulan saya menemui satu unit motor copy paste ini dan mengamati keseluruhan wujudnya. Tampak cat yang kusam dan rompal-rompal dan berkarat di bagian-bagian tertentu yang membuat motor seakan sudah berusia diatas 8 tahun. Jarum spidometer pun terlihat patah, padahal fairing depan dan spatbor masih mulus. Kaca spidometer pun jauh lebih kusam dibandingkan kaca spidometer Tiger hitam saya yang alhamdulillah masih cling bin bening.

Terlepas dari semua kondisi kurang mengenakkan itu, tampak garpu depan USDnya masih mulus dan tidak ada lumeran oli, dalam hati, wah boleh juga nih…. Saya penasaran juga sama daya tahannya. Barangkali ada bro yang juga tertarik untuk menggunakannya untuk modifikasi. Berikut ini beberapa pertanyaan saya, harap infonya ya dari Bro yang mungkin lebih tahu….

1. Performa dan karakternya bagaimana? Sebenarnya sih tidak terlalu mengharapkan dari sisi ini, yang saya lebih ingin tahu adalah daya tahannya.

2. Apakah dijual bebas, berapa harganya dan dimana bisa mendapatkannya?

Danke sebelumnya….