Ducati kembali memanfaatkan nama besar motor sejuta umat mereka, yakni Ducati Monster. Ducati meluncurkan monster ganteng mereka yang bisi mengisi kelas menengah yang menjadi kompromi antara Monster 696 dan Monster 1100 yang saat ini dipasarkan, ya kira-kira mirip dengan Suzuki yang masih menyediakan Gixxer 750 yang menjembatani Gixxer 600 dan Gixxer 1000.
Secara fitur sendiri tidak ada yang terlalu istimewa. Velg dan lengan ayun Alumunium bukanlah sesuatu yang eksotis. Model pun tidak berbeda dengan yang sudah beredar. Ducati pun flexibel saja dan tidak banyak keluar biaya untuk menerbitkan monster yang ini, sebab mereka hanya menggunakan mesin yang sudah ada, yakni milik Supermotard yang berkapasitas 803 cc. Mesin V-twin 90 derajat bertenaga maksimum 87 PS @ 8250 rpm dan bertorsi maksimum 78 Nm @ 6250 berpendingin udara ini cukuplah untuk hepi-hepi, dan tentunya melanjutkan karier Ducati Monster sebagai motor sejuta umatnya Ducati. Sayang juga sebenarnya, kalau yang dikeluarkan 250 cc, rasanya biker Indonesia banyak yang siap-siap daftar jadi anggota DDOCI xixixixi…
10 komentar
Comments feed for this article
30 September 2010 pada 9:06 am
bennythegreat
pertamax?
2 Oktober 2010 pada 12:05 am
ariesesat
naik sepeda? yg lain kena macet xixixi
30 September 2010 pada 10:48 am
nunoe
saya dukung Ducati bikin monster 250cc..dan di CKD 😀
2 Oktober 2010 pada 12:05 am
ariesesat
mendukung bukan berarti membeli xixixi
30 September 2010 pada 12:22 pm
Legenda Rider
Abis itu anggota ddoci minta keluar karena tengsin jd ga eksklusif lagi, ata dibatsi hanya untuk ducati 600cc keatas kaya di parkiran. hihihi. ane kira berat ducati ngluarin 250 cc, kl iya eksotisme italia akan luntur dan jd motor pasaran sebagaimana jepun.
2 Oktober 2010 pada 12:07 am
ariesesat
kalo harganya sama sama monster 696, kan masih bisa eksotis bro..kalo yang dibikin 250cc single dengan spek GP, malah bisa 30 ribu euroan lho..
1 Oktober 2010 pada 12:43 pm
sandal jepit
ide briliant utk meraup keuntungan…
2 Oktober 2010 pada 12:09 am
ariesesat
simple dan efektif..r1 mesin buat beberapa mtr.kenapa Suzuki di sini nggak begitu ya?
1 Oktober 2010 pada 5:47 pm
FIFers
250=untung besar,hehe
2 Oktober 2010 pada 12:11 am
ariesesat
ya…juragan beras bisa lebih untung dibandingin juragan mobil