Sukses memasukkan Fischer yang berharga 8000 Euroan menjadi hanya 120 juta rupiah, Minerva akan kembali menggebrak dengan memasukkan moge murah dari merk yang sudah jauh lebih terjamin kompetensi, kenyamanan dan daya tahannya. Yup, kali ini Minerva menggandeng BMW! Untuk menekan harga dan menjanjikan variasi moge baru, yakni diluar motor sport fairing, Minerva memasukkan BMW anyar, yakni BMW G 650 GS!

BMW anyaaar, pasti mahaaaal!

Salah!!! G 650 GS adalah entry levelnya BMW untuk 2011! Doi dibanderol hanya 6900 Euro! Artinya, bisa jadi motor BMW satu silinder ini melindas aspal tanah air dengan harga dibawah 110 juta. Tawaran menggiurkan untuk sebuah BMW baru gress bersurat bukan???

Kok bisa semurah itu? Ternyata ini motor BMW yang diproduksi BMW di Cina! Sejak 3 tahun lalu, BMW bekerjasama dengan Loncin untuk memproduksi motor di Cina, tetapi soal kualitas tenang saja, selama masih memakai merk BMW, daya tahan terjamin lah… 11-12 sama Jepang!

Motor bersilinder tunggal dengan kapasitas 652 cc ini lumayan bertenaga, 48 PS @6500 rpm dan bertorsi yahud, yakni 60 Nm @ 5000 rpm.

Motor ini juga diet 4 kg dari versi sebelumnya. Bodi motor pun dibuat lebih singset, kapasitas tanki juga turun 2,5 liter menjadi 14 liter. Motor ini pun disinyalir irit, pada kecepatan konstan 90 km/jam, hanya makan sekitar 3 liter bensin untuk menempuh 100 km.

Btw, motor ini cocok untuk orang Indonesia kebanyakan, sebab memang dirancang untuk yang bertubuh mungil. BMW pun tidak segan memasang foto biker wanita yang mengendarai versi pendahulu G 650 GS, apalagi untuk versi sekarang yang lebih kecil dan ringan. Tinggi jok pun hanya 750 mm! Handling disinyalir cukup lincah, bahkan sangat lincah untuk ukuran moge. Ban belakang 140/80 pun cukup nyaman dan oke menyalurkan tenaga motor hingga mencapai top speed di 170 Km/jam. Untuk yang doyan touring, BMW pun sudah menyiapkan produk-produk officialnya, mantebs deh…

Dengan harga yang mestinya berkisar di 105 jutaan kalau dimasukkan oleh Minerva, tampaknya moge ini bakal laris manis di tanah air. Di Jerman sendiri sudah diprediksi akan masuk top ten motor terlaris 2011!

Achtung!!!

*Minerva akan memasukkan BMW G 650 GS, kalau bos utamanya adalah Arie Slight!

Iklan