Jujur saya akui, saya termasuk orang yang tidak up to date dan sering ketinggalan info. Terakhir ini adalah permasalahan sendal dan jaket yang diwajibkan bagi pengendara motor.

Saya baru tahu kemarin, ketika abangnya teman dan dikesempatan lainnya, om saya mengatakan, pengendara motor wajib pakai jaket dan sepatu, begitu juga yang dibonceng. Soal jaket, ada yang bilang minimal pakaian lengan panjang. Dengar-dengar, bahkan penilangan sudah diterapkan. Wah, kaget juga, sebab menurut saya sosialisasinya sangat kurang. Apalagi dari yang sudah-sudah, masalah helm standard saja masih kalang kabut. Di jalan masih banyak yang tidak pakai helm, dan lebih mengenaskan lagi, bukan cuma 4l4y dan babenya 4l4y saja, tetapi para 4l4ywati pun ikut-ikutan, plus gaya ugal-ugalan (nggak ngebut banget sih, tetapi gaya nyalibnya bikin dongkol! Mentang-mentang 4l4ywati, ngerasa nggak bakal kena toyor kali ya…).

Well, masalah helm, jaket dan sepatu memang kesadaran masing-masing lah. Helm pastinya wajib! Kalau sendal..hmmm..sebagai fans sendal, ane kurang setuju, sebab untuk jarak dekat dan musim penghujan, sendal masih jadi pilihan oke. Kecuali kalau kepolisian memang bisa menjamin penegakan hukumnya!

Ane pribadi harus hati-hati nih, soalnya dari rumah, belok ke kiri 300 meter, sering diadakan razia, belok kanan malah hanya 150 meter. Masa mo beli martabak doang kena razia sendal huhuhu… so, waspadalah..waspadalah!!!!!!!!!

