Kawasaki tentunya sudah bosan dengan peranan juru kuncinya di WSBK, terlebih lagi tim satelit mereka yang pastinya masih selevel di bawah tim pabrikan Kawasaki. Oleh karena itu, tim besutan Lucio Pedercini terus bekerja keras sedini mungkin untuk meninggalkan posisi papan bawah sebawah-bawahnya di WSBK.

Munculnya ZX-10R gress membawa angin segar untuk tim ini. Ninja gress pun langsung ditest dan diodol-odol. Kabarnya, tim ini sudah mendapatkan lengan ayun baru produksi Firma Febur. Lengan ayun dari alumunium ini berbobot hanya 5,5 Kg dan lebih panjang 2,5 cm dibandingkan versi bawaan. Lengan ayun panjang tentunya meningkatkan kestabilan motor di kecepatan tinggi dan meminimalisir Wheelie, meskipun tentunya dimotor sudah terpasang peranti wheelie control. Bukan sama sekali tidak ada wheelie, tetapi wheelie bisa lebih mudah dikontrol. Selain itu, di arena balap, lengan ayun panjang membuat mesin lebih anteng, getaran dari mesin ke ban dan sebaliknya lebih teredam, sehingga stabilitas motor makin baik. Soal kelincahan motor di tikungan memang terkorbankan, tetapi nyaris tidak ada di motor balap, sebab yang ada di sirkuit tikungannya mayoritas cepat dan sangat cepat kan…

Untuk tampil di depan, pembalap jago sudah jadi harga mati, sebab WSBK merupakan kompetisi yang sangat ketat! Roberto Rolfo yang tahun lalu sempat juara 1 race Moto2 sudah berhasil digebet jauh-jauh hari. Saat ini Pedercini sedang mengincar Gabor Talmacsi, si Juara Dunia GP 125 2007. Pembalap asal Ungarn (Hungaria dlm bhs Jerman, kok kaya Ungaran ya? btw, di Hungaria juga ada batik katanya..kaya di Ungaran dooong…) ini akan geber Kawasaki Pedercini pertengahan Januari nanti. Kalau doi bersedia, maka teken kontrak, tetapi kalau tidak mau, maka Lukas Pesek dikabarkan punya peluang besar menggeber Ninja gress tim satelit ini..

Iklan