Beberapa minggu lalu, saya memanjakan Tiger Hitam saya dengan berbagai perawatan layaknya cewek di Spa. Salah satu yang memperoleh perhatian adalah sektor kaki. Si kulit bundar saya putuskan untuk diganti, sebab memang sudah saatnya dan sudah berumur lebih dari 3 tahun. Atas petunjuk gaib dari Bro Irwan Banaran ( http://iwanbanaran.wordpress.com/ ) tentang sebuah bengkel yang menjual ban murah, saya langsung tancap gas ke “Dunia Sepeda Motor” di bilangan Pasar Minggu. Kebetulan hanya 30 menit dari Depok.

Ternyata memang benar. Harga ban di begkel ini benar-benar di bawah pasaran. Adik saya yang ikut dan lebih mengetahui harga ban di bengkel-bengkel lain pun dibuat tercengang. Silahkan lihat foto-foto! Harga Swallow berukuran 120/80/17 hanya 270 ribu rupiah, sedangkan ban merk Corsa ukuran identis hanya 245 ribu! Di bengkel lainnya harga kedua ban ini tembus 300 ribu Bro! Bahkan bisa tembus 350 ribu!

Berdasarkan saran yang sudah Bro berikan kepada saya, dan berdasarkan harga, dengan yakin saya ambil merk Corsa! Tidak hanya testimoni Bro sekalian dan adik saya yang memenangkan Corsa, harga di bengkel ini pun sangat meyakinkan, bahwa memilih Corsa lebih ekonomis. Selain itu, desain Swallow yang pernah kita bahas, yakni berbentuk [], pastinya membuat akselerasi menggunakan ban tersebut, terlebih berukuran 120, menjadi lumayan berat. Dari foto juga bisa dilihat kan, bentuk Corsa lebih membulat, sedangkan Swallow agak kotak. Artinya, pakai Corsa otomatis lebih ringan, karena bidang yang bergesekan dengan aspal lebih sedikit.