Kapasitas 125 cc bisa jadi menjadi ganjalan bagi bikers, terutama di kawasan luar Eropa, untuk membeli Duke 125, motor 125 cc terganteng versinya Nunoe. Ini dikarenakan mereka (selain ABG di beberapa negara Eropa) tidak dibatasi power motor yang boleh ditunggangi, dan tenaga 15 PS tentunya dianggap kurang memadai, apalagi bagi yang bodinya seberat para pemaen Smack down!

Tenang saja.. KTM cukup cerdas untuk itu. Mereka sudah memikirkan ini sejak mencanangkan konsep world bike pada Duke 125. KTM sudah menyiapkan paket bore up untuk Duke mini sehingga terasa lebih maxi. Mereka menamainya Power-Kit. Tidak cuma kapasitas saja yang didongkrak jadi 200 cc, ternyata KTM juga menyediakan chasis, kotak udara, knalpot, klep 33 mm dan radiator untuk mendukung performa supaya maksimal. Perangkat pengapian produksi Bosch India kabarnya hanya perlu disesuaikan saja, tidak perlu ganti baru. Sayang belum ada keterangan power bore up motor yang diproduksi massal Februari 2011 dan dipasarkan di awal tahun ini juga… Kalau ane tebak, rasanya berkisar antara 19-23 PS. Cukup lah buat nguber Ninja 250 di jalanan Ibukota, ingat bobotnya yang hanya 125 Kg fulltank!

KTM sendiri merencanakan menerbitkan motor ini 18 bulan setelah terbitnya Duke 125 dengan versi lebih besar, yakni versi 300 cc dan 250 ccnya. Wah, boleh nih yang 250 cc! Bahkan bos KTM pun sedang mencari wangsit, apakah versi 400 cc dan 600 cc motor satu silinder ini juga akan diproduksi.

Iklan