Judul diatas ditujukan terutama kepada mereka yang sudah cukup berpengalaman mengendarai motor dan paham cukup lumayan tentang mesin dan kelistrikan motor. Membeli motor 2nd itu bisa menjadi langkah menghemat anggaran, tergantung ketelitian kita saat membelinya. Selain itu, pajak motor second tidak melilit sekejam pajak motor baru, toh secara teknologi tidak banyak perbedaan kan antara motor 2nd angkatan 2000an dengan yang baru terbit sekarang…

Harga motor 2nd yang sangat jatuh akibat produksi motor yang sangat tinggi ini perlu kita manfaatkan. Layaknya barang elektronik saja, harga motor umum 2nd saat ini benar-benar jatuh. Beli motor sebagai sarana investasi perlahan-lahan mulai luntur. Motor kini layaknya barang elektronik saja, harga 2ndnya jatuh dan semakin jatuh. Nah, inilah yang harus dimanfaatkan mereka-mereka yang paham motor.

Sebelum memutuskan membeli, cek dulu keadaan motor dan taksir, apa saja yang perlu diganti. Ini tentunya perlu pengalaman dan sedikit keberuntungan, sebab kita tidak bisa minta belah mesin ataupun tidak bisa selalu minta test ride. Selain itu, pastikan, apakah motor 2nd yang mau dibeli syah suratnya dan oke peredaran onderdilnya. Soal parts ini, biasanya motor 2nd diuntungkan peredaran yang cukup baik, kan dibantu sang waktu tuh…

Keuntungan lainnya membeli motor 2nd adalah, kita bisa lebih tega! Maksudnya, bagi mereka yang doyan modifikasi, sebaiknya incar motor 2nd saja!

Membeli motor 2nd juga bisa membuat motor di tanah air lebih berkualitas dan berwarna-warni lho… Bayangkan saja, kalau permintaan motor menurun, otomatis produsen akan lebih putar otak untuk menarik minat konsumen membeli motor baru. Salah satunya ya dengan menghadirkan produk baru yang secara desain maupun teknologi jelas-jelas punya keunggulan dibandingkan versi sebelumnya.