Hari ini ane naik sepeda ke tempat kerja, kebetulan memang sedang tidak harus mondar-mandir dan cuaca plus kesehatan sedang oke. Tidak seperti di awal-awal, lumayan, kali ini tidak ngos-ngosan hehehe… Ini berkat sepeda dipersiapkan dengan baik (semprot WD 40 sono-sini dan tambah tekanan angin ban) dan tidak buru-buru. Dulu, karena kebiasaan naik motor, akhirnya waktu tempuh pun diusahakan tidak berbeda jauh dengan naik motor, akibatnya ngos-ngosan.. Di tanjakan sampai pura-pura trouble sama sepeda (padahal nggak kuat lagi ngegenjot hihihi). Kali ini, dengan ritme santai, ternyata bisa sampai tujuan dengan tidak keringetan berlebihan, apalagi udara pagi lumayan membantu. Lumayan, badan terasa lebih segar dan kaki jadi kencang (bisa pake hotpans nih hihihihi…).

Omong-omong soal naik sepeda, bisa jadi lho di tempat-tempat tertentu nantinya kita harus naik sepeda, yup, terpaksa… Padahal naik sepeda itu seru, ingat masa kecil juga. Dari SD sampai SMP saya paling sering naik sepeda.

Kenapa terpaksa? Ya karena memang tidak ada tempat untuk kendaraan! Dan itu di Jakarta! Lho kok bisa begitu??? Bukankah jalanan diperlebar? Atau dibuat jalan layang non tol, seperti saat ini di jalan Pangeran Antasari…

Berita yang masuk Blog Sesat mengabarkan, setelah pembangunan jalan layang di jln Pangeran Antasari, kabarnya jalan Fatmawati yang menjadi salah satu jalan penting di Jakarta Selatan juga akan diekspansi. Jalan akan dilebarkan 8 meter. Nah, buat Bro yang tahu jalan Fatmawati, tahu sendiri kan.. Kalau jalan dilebarkan 8 meter, artinya Ente semua pada mau parkir dimana???? Kalau mau, parkirnya jauh dari tempat tujuan tuh, atau terpaksa naik angkutan umum… Entah deh bagaimana rencana pemerintah nantinya, pelebaran 8 meter dipastikan mengeliminasi sebagian besar lahan parkiran di depan gedung-gedung jalan Fatmawati. Yang naik mobil bisa gundah tuh… Naik motor masih mungkin sepertinya, sebab motor lebih mudah mencari tempat parkir. Nah, yang naik mobil sepertinya terpaksa mulai sedia sepeda lipat di mobilnya..

Nah, sebelum itu kejadian, ada baiknya biasakan (lagi) naik sepeda…Buat Bro yang tempat kerjanya tidak terlalu jauh dan memungkinkan naik sepeda, laksanakan lah niatmu. Janjian dengan teman bisa menjadi motivasi tersendiri lho.. Apalagi kalo temannya cewe kece.. Jangankan naik sepeda, gunung kan kudaki lautan pun kuselami kan…

NB: Maaf, tidak ada foto…rusak Bro huhuhuhu..

Iklan