Hari Minggu lalu, Agen Sesat 001 tersesat ke sebuah acara di Bintaro. Tak diundang dan tak diantar, saya berangkat, sekalian “manasin” R 27 lah..

Sesampainya di sana, ketemu dengan beberapa “pembesar”. Ternyata ini acara selamatan sebelum acara mengeksplorasi Indonesia menggunakan sepeda motor BMW modern diselenggarakan. Eksplorasi akan berlangsung sekitar 6-7 bulan, keliling Indonesia gitu deh. Waktu cukup lama, karena memikirkan cuaca tanah air juga, terlebih eksplorasi jalanan, alam, kuliner dan sebagainya ini akan melintas berbagai pulau di tanah air.

Indonesia Exploride ini rencananya mulai ditayangkan sekitar April di televisi. Sepertinya sih sambil jalan, sambil diabadikan kamera juga. Mudah-mudahan acara ini bisa lebih membuat bikers “melek” akan potensi yang dimiliki Indonesia. Selain itu, tampaknya BMW pun mulai menggeliat di sini, sebab motor yang akan digunakan memang terbitan pabrikan asal Muenchen ini. Rider dipastikan akan “dilayani” dengan kemampuan motor enduro BMW yang sudah teruji sejak puluhan tahun. Tinggal bagaimana si rider bisa memahami dan mengenali motor saja. Mudah2an persiapannya cukup lah dan diberikan kemudahan dan perlindungan dari Yang Di Atas. Dari pengalaman, motor-motor BMW memang bisa memenuhi ekspektasi si biker, malah banyak yang masih kurang mengeksplorasi kemampuan BMW tunggangannya. Di sisi lain, kemudahan BMW dan kestabilannya bermanuver di jalan berkondiksi buruk bisa membuat bikernya lupa diri, bahaya kalau sudah begitu..

Siapakah yang akan jadi biker di cara ini??? Apakah doi akan siap mengeksplorasi Indonesia dan menghadirkannya di layar TV????? Yang pasti bikernya bukan orang sesat berikut ini, karena dikhawatirkan menurunkan rating secara drastis dan menghancurkan image BMW serta menghancurkan selera makan penonton TV:

Iklan