Hari Minggu, tanggal 20 Februari lalu, Agen Sesat 001 ikut tersesat ke acara Press Conference dan pelepasan Bro Wulung “Ungki” Damardoto. Acara yang disponsori oleh sponsor utama Djarum Foundation ini diselenggarakan di Grand Indonesia. Banyak motor-motor besar dan kinclong hadir disini. BMW R27 properti Blog Sesat pun bisa dipastikan “tersesat” dan menjadi motor terbuluk yang meramaikan acara:

Berikut foto beberapa orang tersohor BMW, Bro Ungki dan putrinya dan beberapa anggota Chopper Bastard:

Acara terbilang elit dan ramai dikunjungi wartawan berbagai media massa, pihak keluarga, sponsor, kerabat, rekan bikers dan artis yang akan turut meramaikan program Indonesia Exploride yang kabarnya akan ditayangkan awal Mei nanti di salah satu stasiun TV swasta Indonesia sebanyak 39 episode.

Acara press conference dimulai sekitar pukul 11 siang sesudah hadirin menyantap hidangan yang tersedia. Terry Putri sebagai MC ane akui benar-benar profesional melaksanakan tugasnya. Tidak hanya Bro Ungki, tetapi juga ada pendampingnya, fotografer selama perjalanan, Ditto Birawa, petinggi dari pihak Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata, utusan dari pihak Djarum Foundation, artis Cut Mini dan Donita ehm..ehm..ehm..(kesehatan mental ane langsung terganggu kalo lihat yang sekece Donita).  Artis-artis ini nantinya akan mendampingi ketika tim sampai di wilayah asalnya, jadi Cut Mini mendampingi di Aceh, Terry Putri di Kalimantan dan Donita di Bandung (semoga ane bisa turut mendampingi hihihi…ngimpi kali yeee). Perjalanan total sekitar 19100 Km ini nantinya banyak mengeksplor juga kuliner, kebudayaan dan potensi pariwisata lainnya daerah yang dikunjungi.

Perjalanan direncanakan akan memakan waktu sekitar 184 hari. Pertama, tim (Bro Ungki, Bro Ditto dan 4 orang crew) akan menuju ke Aceh melalui dua jalur berbeda pulang pergi di Sumatera. Setelah itu dikatakan akan kembali ke Jakarta untuk selanjutnya menuju Kalimantan, Sulawesi, Pulau Komodo dan sebagainya (maaf, tidak hafal semua pulau yang dieksplor). Kemudian akan menuju Bali dan akhirnya mengeksplor pulau Jawa sebelum akhirnya kembali ke Jakarta. Jalur yang ditempuh dari Bali ke Jawa langsung mengingatkan pada touring BMW Edan Klub tahun lalu hehe… Sayang Papua tidak ikut tereksplor, ini disinyalir karena keterbatasan dana. Namun, Bro Ungki sendiri mengatakan belum tertutup kemungkinan, tim juga akan “tersesat” ke Papua. Saat ini masih menunggu juga kepastian dari pihak Pemda Papua yang katanya akan membantu juga penyelenggaraannya, jika tim Indonesia Eksploride nantinya menjelajahi tanah Papua. Pemda tentunya tertarik, sebab acara ini bisa menghadirkan keindahan dan daya tarik sebuah daerah melalui video, foto dan jurnal.

Dalam press conference, Bro Ungki mengakui, acara ini sudah direncanakannya sejak 7 tahun lalu. Baru 3 tahun terakhir ini dikejar terus dengan proposal-proposal dan setumpuk perbaikannya. Doi mengakui, banyak juga penolakan pahit yang dialaminya. Namun, semua itu menjadi tempaan agar tidak mudah menyerah! Tetap Sesat Tetap Semangaaaaaaaat!!!!

Soal BMW sebagai sponsor, sebenarnya itu sebuah “ketentuan” Yang Maha Kuasa. Bro Ungki mengakui, sudah beberapa ATPM yang diketuk pintunya untuk mensponsori dan menyediakan motor. Sayangnya ATPM-ATPM ini tidak bersedia. Namun, hasil yang didapat malah jauh lebih baik, sebab yang menyatakan “bersedia” adalah BMW! Pabrikan ini justru yang memiliki motor yang paling yahud digunakan untuk touring menjelajahi jalanan tanah air yang penuh tantangan dan banyak memanjakan pecinta off road! Bro Ungki menyatakan, justru kondisi jalanan yang buruk itu bisa menjadi daya jual tersendiri, terutama bagi bikers luar negeri sana!

Acara ini punya tujuan juga untuk memperkenalkan daerah-daerah di Indonesia sebagai “taman bermain” bikers dalam dan luar negeri. Memang secara pemasaran Indonesia sebagai surga adventure touring sangat tertinggal. Dengan adanya acara ini, diharapkan juga banyak bikers dalam dan luar negeri tertarik menjelajahi Indonesia. Kabarnya, nantinya akan ada paket menjelajahi Indonesia (dibagi dalam banyak route tentunya). Paket ini akan dirancang menarik dan pastinya lebih murah dibandingkan yang sudah ada dan ditawarkan negara-negara tetangga. Motor yang akan disewakan kabarnya nanti juga dari BMW (nabung ah..kapan lagi jajal GS toh…)

Berikut ini adalah mobil yang akan dipakai mendampingi Bro Ungki dan pemandangan dari cockpit BMW R 27 sesaat sebelum acara pelepasan:

.

.

.

.

.

.

.

Bonus: Penampakan Pria Tersesat Se-Jakarta Selatan yang  terlihat berdekatan dengan Terry Putri sepanjang Press Conference Indonesia Exploride:

Iklan