Di silinder head Honda Tiger lama terdapat huruf G. Arti huruf G disini dipastikan bukan berarti Honda Tiger yang memiliki huruf G ini diproduksi di Tegal dan sekitarnya. ..

Huruf G ini katanya hanya sampai Honda Tiger yang bohlam lampu rem belakangnya cuma satu, jadi yang model mika lampu remnya masih sama dengan Tiger pertama kali nongol.

Katanya sih..katanya lho… mesin Tiger yang masih dilengkapi dengan logo huruf G ini masih banyak buatan Jepangnya, sehingga dipercaya lebih awet dan tahan banting materialnya.

Memang, dari yang sudah-sudah, motor keluaran awal biasanya memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan penerusnya. Bisa dimaklumi juga, sebab bukan hanya masalah diproduksi di Jepang atau di sini, tetapi itu menyangkut nama baik sebuah produk. Tidak heran, generasi awal sebuah produk punya material tahan banting. Jadi, kalau beli motor ya sebaiknya mengincar generasi awal, tetapi sebaiknya sih jangan tahun pertama. Keluaran tahun pertama terkadang belum “matang” sehingga risiko adanya kekurangan cukup besar, apalagi kalau si produsen memang agak terburu-buru meluncurkan motor barunya itu.