Dalam dunia olahraga kita sering mendengar istilah “on fire”, terutama sih biasa digunakan para komentator di NBA, sedangkan dalam dunia balap seringkali digunakan kalimat” he is absolutely flying” ketika si pembalap mencetak lap time yang sangat cepat.

Di test terakhir WSBK di Australia, Honda Fireblade yang dikendarai Jonathan Rea yang disinyalir jadi kandidat kuat juara dunia tahun ini benar-benar mengeluarkan Fire! Di tikungan ketiga Philipp Island ini Rea harus turun dari motornya dalam kecepatan 210 Km/jam!

Doi berkomentar, saat itu motornya terasa enak, kecepatan pun sudah setara dengan race, tetapi mendadak ban belakang terasa ngambang. Diduga ini diakibatkan mesin yang mledug dan memuncratkan oli ke ban belakang. Menyadari motor Firebladenya berfire, Rea memutuskan untuk turun secepat mungkin sebelum dirinya jadi welldone!

Akibat kejadian ini, doi dibawa kerumah sakit. Ada jarinya yang patah dan disinyalir pergelangan tangannya juga terkena dampaknya. Belum jelas apakah doi akhir pekan ini turun di seri perdana di Australia ini. Namun, doi dikenal sebagai pembalap extra tangguh dan dirinya sendiri berniat turun. Rekan setimnya, Xaus pun berharap, dia bukan satu-satunya pembalap Castrol Honda di seri perdana WSBK kali ini. Pembalap yang mengingatkan ane pada Aaron Slight tahun ini (karena sama tim dan nomor start, yakni 111 di Castrol Honda) berharap, Rea juga bisa turun balap.

Mo lihat aksi Fireblade on fire, nih:

 

 

Iklan