Untuk warga Jakarta, banyak yang memandang tinggal di apartemen sebuah gaya hidup tersendiri yang eksklusif dan elit. Padahal sebenarnya tergantung keadaan bangunan dan fasilitasnya ya.. Kalau Apartemen itu tidak oke dan perawatannya buruk, rasanya sih cuma beda-beda tipis sama kos-kosan dan rumah susun hehehe (sirik.de).

Kalau punya uang, boleh juga sih tinggal di apartemen. Pemandangan dari lantai atas di malam hari pastinya menarik dan menimbulkan feeling gimana gitu… Segi keamanan seharusnya pun lebih baik dibandingkan di rumah biasa, sebab biasanya tidak sembarang orang bisa keluar masuk.

Namun, ada hal lain yang mencegah saya melirik apartemen sebagai tempat tinggal (kalau ada duit lho). Kalau tinggal di lantai atas, bisa-bisa tergantung sama lift.. Belum lagi kalau memikirkan bencana macam kebakaran atau gempa bumi. Selain itu, kata seorang teman, apartemen sistemnya layaknya menyewa untuk jangka waktu lama, 25 tahun misalnya… upsss…

Hal yang paling penting bagi orang seperti saya sebenarnya ketidakmungkinan melakukan bermacam-macam hal, seperti membuat kolam ikan, pelihara hewan, berkebun, bongkar-bongkar motor dan aktivitas lainnya. Selain itu, ketidaktersediaan tanah membuat saya kesulitan untuk menguburkan “korban-korban” saya untuk menghilangkan barang bukti hehehe… waspadalah!!! Waspadalah!!!!!!!

Iklan