An Bridgestone wurde schon die Bitte herangetragen, mehr Regenreifen zur Auswahl zur Verfügung zu stellen

Bukan karena melendung atau licin, tetapi karena tidak adanya pilihan ban untuk wet race lain yang membuat beberapa pembalap menuntut Brifgestone dan pihak yang berwenang untuk memberikan mereka kesempatan untuk memilih.

Ban wet race Bridgestone saat ini dinilai oke, tetapi terlalu cepat habis ketika lintasan mengering. Nicky Hayden mengeluhkan hal ini dan menunjuk bannya yang “hancur” seusai race. Valentino Rossi menyatakan, pembalap meminta Bridgestone memberikan juga pilihan lain, tidak cuma kompon soft saja, tetapi juga intermediate untuk menghadapi trek yang mulai mengering. Sebab, dalam keadaan trek mulai mengering, masalah akan muncul! Rossi menyampaikan, hal ini sudah dibicarakan di komisi keselamatan dan juga disampaikan ke Bridgestone, sayangnya, hingga saat ini Bridgestone belum memberikan jawaban.

Hal lainnya yang dituntut pembalap untuk direvisi adalah aturan, bahwa ban yang terpasang di sepeda motor cadangan (saat wet race) adalah ban yang berbeda dengan yang terpasang di sepeda motor utama. Hal ini dalam hal tertentu membuat pembalap jadi semakin banyak buang waktu, ketika mereka membutuhkan ban yang sama untuk melanjutkan race. Misalnya di Jerez lalu, Dovi harus mengganti bannya yang hancur. Karena aturan itu dan kebutuhannya berbebenturan, Dovi pun harus menunggu mekaniknya mengganti ban belakangnya, tidak bisa langsung ganti ke tunggangan baru!

Iklan