Banyak yang menggunakan tank pad untuk sekedar gaya saja, walaupun fungsi sebenarnya untuk melindungi tanki motor-motor balap supaya catnya lebih panjang umur.

Bagi mereka yang memang doyan balap dan tanki motornya memang tinggi, tank pad sudah menjadi menu nyaris wajib, daripada harus sering mengecat tanki agar motor tidak terlihat buluk.

Tiger hitam saya pun juga saya pasangi tank pad, sebab cat seringkali rusak terkena retsleting celana, terutama celana jeans. Maklum, si “michael” kan memang suka tampil “menonjol”, namanya juga anak muda hihihi… Tank pad pun juga saya pilih yang agak tebal supaya bisa jadi bantalan di saat-saat diperlukan, misalnya ketika mesin jebol dan ban belakang mendadak terkunci, atau kalau saking nafsunya malah salah oper gigi, bukannya naik, malah turun… Kedua hal itu membuat the BeeGees terpentok tanki ouch…ngilu yo…. you know lah rasanya hihihi…

Sayangnya, seperti Ente lihat di foto, ternyata tank pad berisiko menyimpan air atau udara lembap yang lama kelamaan membuat tanki berkarat. Bahkan di tanki Tiger Hitam sampai bocor! Yup bocor merembes! Jadi, ketika menggunakan tank pad, sebaiknya hindari hujan atau selalu pastikan mengeringkan motor di bagian sekeliling tank pad setelah dicuci atau hujan. Perhatikan juga tank pad harus melekat dengan baik sehingga tidak memudahkan air menyelinap ke bawah tank pad.

Iklan