Sebagian besar bikers tanah air pasti mendambakan memiliki motor besar dan bisa menaikinya di waktu senggang. Namun, dengan segala karakternya dan imagenya di masyarakat, bisa saja moge itu malah “menguasai” penunggangnya dan mengubahnya menjadi seorang “monster jalanan”. Ingat soal artikel motor monster energy dulu kan?

Power besarnya bisa menaikkan adrenalin dan membuat pengendaranya secara tak sadar menggeber melebihi batas normal. Power besarnya pun bisa memancing kesombongan si rider sehingga kadang ada perasaan tidak rela disalip motor yang lebih kecil. Suaranya yang mantab dan merdu ditelinga dan serasa berdetak di jantung pun bisa membuat pengendaranya secara tidak sadar jadi doyan mainin gas. Untuk minta jalan pun, gas jadi sering menggantikan posisi klakson. Sadar tak sadar, suara besar dan power besar moge bisa dirasakan pengguna jalan lain sebagai bentuk intimidasi yang tidak terlalu terasa kalau yang melakukan itu motor kecil. Bro sendiri tentu merasa risih kalau ada motor dibelakang berknalpot racing bersuara besar doyan mainin gas kan…

Dengan karakter moge dan image di masyarakat yang demikian itulah sebenarnya seorang pengendara moge harus lebih sopan dibandingkan ketika mengendarai motor kecil di jalan umum… Ya, itu kalau tidak mau dicap arogan.. Toh memang banyak juga orang yang naik moge untuk pamer, gagah-gagahan dan doyan mengintimidasi pengguna jalan lain..

Iklan