2012 Ducati Superbike Superquadrata Mugello spy photo thumb1 First Glimpse of the 2012 Ducati Superbike

Penampakan Ducati saat dijajal di Mugello lalu tentunya menimbulkan gossip dan komentar-komentar di kalangan bikers pencinta motorsport, terutama para penunggang Ducati. Saat saya tersesat ke forum penunggang Ducati Jerman dan membaca beberapa pendapat anggota forum, ternyata yang keluar malah becandaan-becandaan, bukan kekaguman. Nih, baca sendiri, tapi bahasa Depok ya hihihi:

http://www.duc-forum.de/print.php?threadid=46983&page=1

Sebagian besar malah mengomentari ukurannya. Ada yang bilang: “kalau pengendaranya tinggi badannya 2,50 meter, kalau tidak motornya yang kekecilan”. Ada juga yang bercanda: “Barangkali motornya untuk pasar Jepang”. Ada yang bilang “Wah, posisi lututnya santai banget ya, kaya naik monster”.  Bahkan ada yang bilang: “kaya monyet naik batu asah”. Ada juga yang berpendapat, Ducati mencopy Aprilia RSV4…

Yup, begitulah becandaan dan komentar anggota forum Ducati Jerman. Ukuran Superquadrata yang kecil memang membuat bikersnya terlihat besar. Danilo Petrucci yang katanya bertinggi badan 183 cm jadi terlihat laksana naik motor mini. Posisi lututnya juga memperlihatkan, kok rasanya bukan seperti naik motor balap, sebab lutut tidak terlalu tertekuk, bahkan sangat santai. Beberapa berasumsi, tempat duduk Supersquadrata tinggi. Seperti sudah kita bahas dulu, titik berat tinggi ini mendukung untuk membalap dengan agresif..

Well, kita lihat saja kiprah motor yang Rossilicious dan Baylistic ini nanti. Tampaknya dominasi total Ducati tahun depan bukan sebatas isapan jempol.. serem euy… YAng sekarang saja di tangan pembalap yang tepat sedang nongkrong di puncak klasemen!

Oke, kita lihat saja nanti. Bikin motor yang track oriented boleh jadi membuat Ducati bisa mendominasi. Namun, bisa jadi motor ini hanya sebagai flag carrier dan alat untuk membuat goodwill Ducati semaki berkilau. Kalau soal jumlah penjualan, tampaknya itu memang jadi pertimbangan nomor kesekian.. Apalagi kalau ukurannya dirasa banyak bule-bule bongsor kekecilan dan mereka malah enggan terlihat “aneh” kalau menunggang SUperquadrata.

Dengan teknologi eksotis, harga Superquadrata sangat mungkin membuat banyak Ducatisti supequalahan mencari dana xixixi

Iklan