Penampakan Yamaha R-15 anyar memang begitu di nanti. Apalagi kebocoran yang entah sengaja dibocorkan atau memang benar-benar bocor itu sudah meracuni para penggemar motor sport berdompet tidak terlalu tebal. Yup, hasrat memiliki Yamaha R6 bisa sedikit terobati, sebab memang kiblat New YZF-R15 memang R6, lihat saja foto jepretan HP-Klassikku dari awal tahun 2009 lalu.

Ada pertanyaan menyeruak, apa benar bocor? Namun, mengapa Yamaha malah meminta yang sudah mempublikasikannya menariknya kembali? Pura-pura bocor atau benar-benar bocor? Kalau Blog Sesat masih berkeyakinan, sengaja bocor! Kenapa:

1. Awal kemunculannya ketika masih berwarna hitam dof saja sudah menjadi kode tersendiri. Ingat, rasanya sudah menjadi kode untuk motor baru yang sedang dalam pengujian. Jangan heran penggemar motor langsung curiga kalau ada motor berbodi hitam dof dengan bentuk aneh keluyuran di jalan. Mereka yang cekatan tentu langsung berusaha mengambil gambarnya, kalau perlu mengikuti. Kalau diwarnai dengan warna terang, justru orang akan mengira, itu motor modifan.

Nah, Pabrikan sudah mengerti ini, makanya mereka selalu menggunakan warna hitam dof, sebab itu sudah menjadi kode umum, warna hitam dof=motor baru yang belum dirilis. Artinya, kalau itu motor keluyuran di jalan, mereka sudah punya sikap: “Nih, gw punya motor baru, lo foto-fotoin deh…bilang aja spy shot”

2. Ditarik lagi fotonya dari peredaran, kenapa?

Gampang saja… Untuk kembali meningkatkan pemberitaan atas motor baru itu. Para petualang dunia maya tentunya menyukai sensasi dan sesuatu yang agak ditutup-tutupi. Semakin misterius suatu hal itu, semakin mudah hal itu hinggap di benak banyak orang dan semakin tinggi minta mereka mencari tahu.

Ditariknya foto-foto bocor di dunia maya… Come on… Halloooooo… apa bisa??!!!

Yup, pastinya sudah di download sana-sini.. Yamaha pastinya sudah tahu itu. Artinya, mereka juga tahu, sia-sia saja membatasi peredaran gambar yang sudah bocor di dunia maya. Niatan untuk “jadi bahan pergunjingan” terbukti kan… Dengan kabar penarikan foto-foto itu, artinya motor baru ini kembali berada di bawah “lampu sorot” perhatian bikers di dunia maya.

3. Kegunaan membocorkan foto produk baru sebagai langkah marketing tidak perlu kita ulangi yah, kan sudah pernah…. Pada intinya, apapun akan dilakukan untuk menaikkan derajat keterkenalan sebuah produk, walaupun pada akhirnya yang menentukan laris atau tidaknya sebuah produk di pertengahan kedua tahun peluncuran dan selanjutnya lebih ditentukan kualitas produk itu sendiri.

Untuk meningkatkan tingkat kepopuleran memang banyak caranya, mulai dari melakukan yang hebat-hebat, yang jelek-jelek, atau menipu layaknya judul artikel ini hihihihi…

 deeeeeeee

Iklan