Hari gini pemilik motor laki juga harus lebih hati-hati memarkir kendaraan, sebab pencurian tidak lagi terbatas menimpa bebek dan matic saja. Kisah Ninja 250 dan FXR 150 teman yang nyaris digondol juga pernah sampai ke telinga. Kenekatan maling pun semakin menjadi, seorang teman adik saya pun kehilangan Tiger Revonya yang baru berusia satu tahun itu di komplek kepolisian. Yup, maling berani maling di komplek kepolisian… Yah, umumlah, wong di komplek kejaksaan aja ada yang berani ngerampok..

Berikut ini saya hanya ingin membagi beberapa tips untuk menghambat aksi maling, jadi bukannya tips anti maling lho.. sebab menurut saya, kalau malingnya niat  dan jago banget, ya hilanglah tuh motor. Jadi, kita hanya bisa bilang: memperlambat! Dan yang ini tanpa modal.. (bokekberat.com)

Mudah saja sebenarnya. Kalau di Honda Tiger, tinggal pencet siwtch engine ke arah off. Keran bensin pun sebaiknya ditutup. Langkah lainnya adalah mencabut kepala busi, btw, kepala busi ini bisa dicopot dan kabelnya bisa diselipkan di bawah tanki. Masih kurang cukup? Cabut sekring juga bisa membantu…

Bro masih belum yakin? Silahkan lihat permukaan jalan. Ada tai kucing/anjing/ayam disana??? Oleskan dengan sebanyak-banyaknya di jok dan setang, Niscaya niat mengembat motor Ente langsung sirna…

Gimana???? Tanpa modal ampuh juga kan???

Iklan