Karel Abraham startete gut in den Niederlande GP

Membaca judul artikel ini, pasti langsung banyak yang punya perasaan tidak setuju… Maklum, Karel Abraham saat masuk ke MotoGP tahun ini bukan apa-apa. Di Moto2 dia pun bukan pembalap yang difavoritkan untuk juara race. Hanya penampilannya di race terakhir Moto2 saja yang membuat orang berdecak kagum.. Sampeyan tonton racenya kan, bagaimana pemuda Ceko ini menyikat tikungan cepat Valencia sudah seperti Casey Stoner saja. Di race itupun dia juara dengan duel keras, bahkan Toni ELias pun bertekuk lutut!

Pemuda Ceko anak pengusaha tajir melintir bidang farmasi yang namanya sama, Karel Abraham, memang bisa dibilang beruntung. Babenya yang kaya itu memang pemilik sirkuit Brno yang jadi favorit banyak pembalap juga karena lay outnya yang naik-turun. Soal kesempatan latihan mengasah skill dan pengadaan motor bukan masalah bagi Karel Abraham.

Kembali ke judul! Pembalap yang paling dipandang sebelah mata ini ternyata mampu tampil konsisten. Dia pun sudah membuktikan, dia bukan lagi juru kunci, baik dalam Qualifikasi, maupun race. Di FP 1 Assen Kamis lalu, bahkan doi dapat posisi ke 7 dan hanya tertingal 1,5 detik dari best lap, dan 0,5 detik dari Jorge Lorenzo.

Kembali ke judul! Judul ini benar kan… kalau dilihat dari klassemen sekarang. Karel Abraham punya 33 poin berada di posisi 10, sedangkan Simoncelli di posisi 11 punya 32 poin. Pembalap lainnya yakni Barbera, Crutchlow, Elias, Bautista, Capirossi dan Depuniet menyusul di belakangnya… Kalau bicara di atas tabel poin saja, terlihat sudah kan buktinya.. Bayangkan, ABG pencinta motor 10 tahun lagi kalau membaca tabel klassemen ini, mereka akan bilang Karel Abraham lebih baik dari pembalap tersebut sebelumnya…namanya juga nggak kenal kan…

Percaya atau tidak, Blog Sesat meramalkan, di kelas 1000 cc nanti Karel Abraham akan tampil semakin berbahaya! Bodinya lumayan besar, dananya besar, anunya juga besar…. walaupun tidak sebesar Ki Gede Anue…

 

 

Iklan