Kawasaki saat ini sedang naik daun di WSBK. Banyak tim yang berebut ingin menjadi tim pabrikan Kawasaki. Jadi, posisi yang saat ini dipegang Paul Bird Motorsport pun jadi inceran 5 tim lainnya, dan tidak ada jaminan bagi Paul Bird untuk tetap punya hak istimewa di tahun depannya menjadi tim pabrikan.

Direktur Teknik Kawasaki, Ichiro Yoda, menerangkan, tahun 2012 nanti, belum tentu tim Paul Bird Motorsport yang menjadi kepanjangan tangan Kawasaki di WSBK. Paul Bird sendiri menyatakan kepada tim lainnya, kalau timnya tidak mau kehilangan status mereka sebagai tim pabrikan.

Ke-5 tim lainnya itu dikatakan Yoda punya kualitas yang juga top. Kelima tim itu adalah tim Pedercini yang tahun ini jadi tim satelit Kawasaki, kemudian Alstare yang niat cerai dengan Suzuki, tim Supersonic yang tahun ini geber Ducati dengan Maxime Berger, tim MSS Colchester yang merupakan tim Superbike Inggris dan terakhir tim Motocard.com yang turun di kelas Supersport dengan Kawasaki.

Nah, puyeng tapi hepi tuh Kawasaki… Motor mereka memang layak dilirik, sebab memang salah satu yang paling gress dan kompetitif saat ini (standardnya lho…). Belum lagi kalau melihat, status pabrikan tim Kawasaki di WSBK sangat menggiurkan secara bisnis, sebab tim pabrikan Kawasaki di WSBK adalah posisi tertinggi di dunia sport Kawasaki saat ini.

Yoda sendiri menjelaskan, Kawasaki sedang menggodok lamaran-lamaran baru ini dan akan memutuskannya di bulan Agustus ini. Cukup dini memang, tetapi itu dikarenakan tekad mereka untuk mulai sedini mungkin riset dan mengembangkan motor untuk kompetisi WSBK 2012.

Iklan