Maraknya motor-motor baru membuat motor-motor yang sudah berumur dan secara bentuk sudah terlihat kuno ditinggalkan. Sudah banyak motor lama yang punya status motor umum dan mudah dijumpai dipensiunkan, diobral atau dimodif berat. Namun, ada juga motor-motor yang saat ini masih melanglang buana di jalanan.

Sebut saja Honda GL-Pro yang masih sangat mudah dijumpai di jalanan ibukota. Memang belum terlalu tua, tetapi bentuk standardnya memang sama sekali bukan selera anak muda. Namun, ingat sekali lagi, dont judge a bike by its look. GL-Pro secara performa masih punya gigi. Secara mesin masih handal dan powernya juga masih bisa melayani motor baru sekelasnya. Konsumsi bensin juga beda-beda tipis, hanya tampangnya saja yang 80an banget!

Meskipun tampangnya begitu, kehandalan GL Pro tak perlu diragukan. Motor yang ekonomis perawatannya ini juga tidak takut untuk diajak kerja keras, tak takut kena lubang, tak takut lewat jalan rusak, tak takut lecet dan tak takut kehabisan pertamax. Jangan heran kalau motor ini diandalkan di daerah yang alergi terhadap motor cengeng… Misalnya di atap dunia alias Tibet, lihat aja sendiri:

Tibet (jpg)

(mungkin bukan GL-Pro, tapi mirip-mirip lah….)