Sebenarnya satu bulan setelah mengganti komstir Tiger di quartal awal tahun lalu, Tiger Hitam langsung didera kendala komstir oblak. Rasanya tidak percaya, sebab komstir yang lama saya ganti setelah 13 tahun, masa yang baru baru satu bulan dah ogel-ogel????

Kalau diteliti dan ingat-ingat lagi, memang ini diakibatkan tekanan ban depan saya yang terlalu tinggi, sehingga ban lebar 110 ring 17 ini terlalu keras sehingga tak mampu meredam dengan baik permukaan jalan yang jelek. Terlebih lagi perlu diwaspadai, kalau jalan yang sering dilewati bukan jalan aspal, melainkan dari beton! Jalanan beton banyak yang buruk permukaannya. Jalan beton yang hancur lebih jahat lho terhadap komstir dibandingkan jalan aspal dengan tingkat kerusakan yang sama.

Untung saja adik saya otak-oatik ketika Tiger Hitam ta tinggal menjablay 4 hari beberapa waktu lalu. Ternyata hanya mur pengunci komstirnya yang terlalu kendor.. Setelah dikencangkan, beres Bro, langsung terasa layaknya komstir baru..(ya eyalah..emang masih terhitung baru kok…kan baru setengah tahunan..)