Troy Bayliss Portrait MotoGP

Troy Bayliss yang kini berusia 42 tahun memang legendaris dan terbukti di test motor-motor Ducati masih sangat kompetitif, bahkan memecahkan rekord! Sempat dirinya di musim panas lalu menyatakan akan comeback ke Superbike, tetapi menjelang penandatanganan kontrak, doi membatalkannya begitu saja. Sekarang, bagaimana sih sebenarnya si pembalap yang terakhir menjuarai race MotoGP 990 cc itu?

Pria dengan tiga anak ini (Mitch, 16, Abbey, 14 dan Ollie 6) sebenarnya sudah meraih impiannya, yakni mundur dari balapan ketika sedang jaya-jayanya. Doi mundur tahun 2008 lalu setelah 3 kali menjadi juara WSBK bersama Ducati. Kemundurannya ini pun sebenarnya tertunda 2 tahun dari janjinya pada Kim, istri yang dinikahinya sejak 18 tahun lalu. Doi berjanji untuk mundur tahun 2006, tetapi baru terjadi di tahun 2008.

Troy Bayliss Portrait Rennrad Sebagai seorang racing-junkie, ternyata mundur total dari balap itu tidak mudah. Seringkali dirinya merasa sakaw untuk kembali ke WSBK dan mendapatkan penawar sakawnya: Kemenangan!

Sehari-hari, untuk memerangi kecanduannya ini, Bayliss main mobil, tetapi kendaraan V8nya itu membuatnya cepat bosan. Untung saja ada anak-anak dan keluarganya. Selain itu, pria 42 tahun ini memerangi gairah sembalapnya dengan bermain sepeda. Seminggu, dia melahap sekitar 500 km! Gila! dan itu rutin Bro! Doi menjaga kondisi badannya selalu siap untuk race!

Kemungkinan untuk comeback memang bukan tak mungkin. Apalagi doi merasa ingin melampaui rekord Carl Fogarty, ya kurang 7 kemenangan lagi! Dan, Bayliss optimis bisa mencapainya. Selain itu, Motor Ducati untuk 2012 juga sangat digdaya, ini semakin memancing minatnya untuk comeback, sebab doi memang baru mau comeback kalau motornya oke.

Ini bukan tak mungkin, sebab doi kenal dekat dengan bos tim balap Ducati dan orang-orang Ducati lainnya yang bersedia membuatkan tim balap dan menyalurkan material terbaik untuknya.

Hanya saja, masih ada satu halangan besar baginya untuk comeback… Harus membujuk istrinya dulu tuh hihihi….

Iklan