Begitulah sosok penerus jagoan Triumph di kelas Supersport untuk tahun 2013 nanti. Wah, lama aja ya… Rencana mau keluar 2013, eh motornya malah sudah berwujud.

Terlihat perbedaan lumayan jelas, tanpa harus kehilangan ciri lama motor yang sanggup duel lawan R6 dan 848 sekalipun. Perbedaan utama terlihat di knalpot yang tak lagi nongol dari bawah jok. Mirip dengan R6 maupun CBR 1000 RR, knalpot pendek yang dipastikan lebih ringan dari versi sebelumnya siap menambah power bawah dan menengah motor. Untuk meninggalkan kekosongan di buritan, bagian belakang pun dirancang ulang.

Kita lihat saja performanya nanti, percuma kalau tahu sekarang, sebab tahun peluncuran masih panjang, masih banyak yang bisa kena poles oleh pabrikan asal Inggris ini. Tenaga putaran bawah sih dipastikan semakin bertambah, sehingga power dipastikan cukup untuk menjadi pengisi papan atas kelas Motorsport. Berapa pastinya belum ada tentunya, namun, Ki Gede Anue menjamin 100%! Power menurut Terawang Gaibnya pasti lebih dari 17 PS!

Iklan