Di Motorplus edisi minggu ini ada bagian iklan yang lumayan besar dan memancing perhatian. Wow, rasa-rasanya sih tak pernah sebelumnya di media tabloid M+ ada yang memasang iklan untuk sebuah motor besar yang jelas-jelas bukan untuk terbeli mayoritas tabloid ini.

Mereka-mereka yang sanggup membeli ZX-6R pun bisa dipastikan membeli bukan karena terpesona iklan ini, maklum, mahal coy… Membeli motor sekelas ZX-6R pasti punya pertimbangan-pertimbangan lain. Mereka yang ingin membeli untuk hobby maupun balap tentunya lebih melihat ke spessifikasi dan performa di Lapangan.

KMI sendiri sudah berhasil. Gelagatnya sudah tercium sejak memilih M. Fadli dan memasukkan Ibnu Sambodo dalam Skuad mereka. Ditambah lagi Kawasaki berani membawa pembalap sekelas Fujiwara, rasanya ketiga nama ini sudah jadi jaminan mutu! Tak perlu pakai ZX-6R, pakai GSX-R 600 dan CBR 600 RR tahun satu generasi sebelumnya pun dijamin mereka masih sangat kompetitif.

Iklan macam ini jelas kalah efeknya dibanding artikel tentang balap kelas Supersport di Sentul beberapa waktu sebelumnya. APalagi di Artikel itu bukan M. Fadli yang memuji performa ZX-6R, tetapi justru Doni Tata lah yang ngeluh R6 sudah tidak kompetitif menghadapi ZX-6R. (Don…Don… kaya felm dono aja hihihi) Padahal sih, kalau baca-baca hasil komparasi, R6 masih seimbang dengan ZX-6R, bahkan masih ada yang bilang R6 masih lebih baik. Bahkan dalam soal handling, R6 masih dianggap terbaik di kelasnya, bahkan kalau diadu dengan handling motor superbike sekalipun, masih banyak yang menjagokan R6 (soal handling lho, bukan power).

Kembali ke iklan… Kalaulah iklan ini bukan jadi faktor yang membuat orang membeli ZX-6R, bukan berarti iklan ini salah media. Ingat lagi, tujuan iklan bisa macam-macam. Dalam hal ini salah satunya pasti untuk mengangkat merk dan image Kawasaki di masyarakat umum. Ya, kalau YMKI dan AHM sanggup memasangkan semboyan mereka di arena MotoGP, beginilah cara Kawasaki…

Yang jelas sih, para biker yang punya mimpi memiliki moge balap akan semakin terusik impiannya. Ya, mendekat satu step lah… Apalagi hadirnya Ninja 250 sudah memberikan semacam batu loncatan (kurang 2 batu loncatan lagi kayanya ya…). Secara tak langsung, iklan ZX-6R bisa berpengaruh juga mendongkrak image Ninja 250 dan Ninja 150 RR. Bagaimana dengan Blog Sesat??? Apakah akan meminang ZX-6R???

Gimana yah.. aku turunan ke delapan……. (nangis+garuk-garuktanah.de)

Iklan