Jalanan di tanah air memang rata-rata penuh kejutan, biasanya sih dikarenakan permukaan ajaln yang memang kacau dan rusak. Untuk pengendara motor yang doyan ambil risiko ngebut di jalan yang tidak dikenalnya, lubang di jalan seringkali menjadi kisah akhirnya dalam bermotor ria, atau tragisnya, bisa jadi kisah terakhir hidupnya.

Bagaimana di negara macam Jerman? Wah, jalanan mulus brader, motor gede juga mudah diperoleh dengan harga terjangkau. Jalanan juga sepi. Tikungan juga dirancang agar aman dilahap dengan kecepatan tinggi sekalipun. Rambu-rambunya juga sangat jelas… Wah, kalau bikers Indonesia punya fasilitas-fasilitas ini, bisa-bisa jalanan mendadak jadi sirkuit..Tapi.. ada tapinya nih… Ternyata ada juga orang-orang yang benci pengendara motor. Di Jerman baru-baru ini dihebohkan dengan kecelakaan yang merenggut nyawa seorang biker. Kecelakaan di Jerman sebenarnya juga hal yang lumrah, tetapi menjadi heboh karena penyebab kecelakaannya adalah orang yang sengaja menumpahkan oli di tikungan!

Belum terkuak pelakunya, Kepolisian Jerman disibukkan lagi dengan kemunculan kasus serupa di daerah sekitar Hanover. Pada malam tgl 2 Oktober lalu, ada seseorang yang menebar benda-benda/ zat sebanyak 3 ember yang bisa membuat motor tergelincir ketika melahap tikungan yang dipasangi jebakan itu. Polisi belum menemukan tanda-tanda ke arah pelaku, tetapi asumsi mereka kuat: Pelaku benci bikers!

Waspadalah! Waspadalah!!!!!!!!

Motorrad-Rollsplitfallen-Autobahn (jpg)

Iklan