Saya memang bukan penggemar mode pakaian, saya relatif cuek dalam hal yang satu ini, tetapi banyaknya orang yang setahun belakangan ini memakai baju kotak-kotak membuat saya teringat masa-masa jaya saya dulu di awal 90an bersama band saya, Bedil Karo Mawar. Ada video klip kami yang menunjukkan kami menggunakan baju motif kotak-kotak. Singkatnya, yang ngetrend sekarang adalah pengulangan dari trend yang dulu pernah terjadi, dan mungkin bukan sekali, tetapi beberapa kali.

Bagaimana dengan desain motor? Kita batasi sajalah: lampu kotak! Mayoritas pasti tahu, lampu kotak identik dengan motor generasi 80-90an awal. Motor tahun segini bisa dibilang bentuknya sangat kaku, nggak banget. Apalagi yang lampunya kotak! Kalau motor baru, terutama di indonesia berani pasang lampu kotak, wah, dijamin jadi bulan-bulanan fans boy!

Namun, apakah lampu kota seburuk itu? Pengamatan Blog Sesat menunjukkan, ada sebagian brader yang mulai mengkombinasikan gaya kotak-kotak dengan tunggangannya. Gabungan gaya dinamis plus kotak-kotak, kalau dipadu tepat, malah menjadikan tunggangan tampak gagah dan muncul kesan gahar. Sebut saja batok dan lampu Yamaha RX-Z yang kembali marak dipasang, biasanya di Scorpio. Atau lampu kotak RX-King lawas di Scorpio maupn Suzuki Thunder. Coba saja perhatikan di jalan…lumayan membuat motor tampil beda!

Bagaimana dengan motor baru? Lha, situ tahu kan KTM! Gaya kaku dan kotak-kotak mewarnai line up mereka. Lebih jelas lagi gaya kotak-kotak di BMW, tepatnya di head lamp GS-Series, F-Series atau K1300R, sangaR!!!!!!

Di motor terbitan lama pun sebenarnya gaya kotak-kotak juga bisa tetap menarik sepanjang zaman, ya asal peletakannya tepat dan serasi dengan bodi keseluruhan. Lihat saja desain Duke 916 yang turun juga ke Cagiva Mito, tetap keren kan?????