Honda CB 100 yang tadinya banyak ngejogrok di sana-sini kembali diincar penggemar motor. Bikers yang sudah cukup lama main motor akhirnya banyak yang mulai tertarik memelihara motor klassik. Sebagai salah satu motor klassik entry level yang masih banyak dijumpai dan mudah komponennya, jadilah Honda CB 100 begitu digemari.

Banyaknya CB100 yang wara-wiri pun tercium sebagai peluang bisnis. Sebagai dampaknya, komponen CB aftermarket pun lumayan banyak beredar. Lampu-lampu Honda CB100 yang juga serupa dengan Honda-honda klassik lainnya bisa dibeli di berbagai bengkel. Buat Brader yang doyan beraliran klassik, motor laki macam Tiger, Thunder, dan Scorpio pun bisa didandani dengan lampu-lampu CB 100, supaya hemat, non orsi lah pilihannya.

Sebagai ancer-ancer harga, lampu sen per buahnya bisa didapat dengan harga 20-25000 rupiah, lampu depan juga tidak mahal. Cukup keluar duit 75000 rupiah.

Untuk lampu rem, kebetulan saya ketemu dua macam. Kedua-duanya tertulis Stanley dan nomor parts, tetapi letaknya berbeda. Yang murah (rp 17000) mika merahnya kurang cerah dan relatif baret-baret dengan kualitas krom rumah lampu rem agak berantakan. Namun, dari jauh tidak terlihat sih, masih okelah…

Bagi yang ingin lebih baik, ambil yang 25000. Selain mikanya lebih bagus, di tepinya sudah dilengkapi mata kucing..mantebs..lebih mendukung keselamatan kita kala berkendara di malam hari.

Iklan