Sudah beberapa lama si Tiger Hitam hanya punya lampu kecil, sebab lampu besarnya sedang rusak, rumah lampunya sedikit meleleh dan fittingnya pun terpaksa diganti yang murahan (waktu korslet sudah malam hari, jadi pakai yang ada saja).

Tidak nyaman tentunya naik motor tanpa lampu yang memadai, bahaya bagi keselamatan. Karena itulah doi jadi banyak nganggur atau dipakai untuk jarak dekat dan siang hari saja.  Mau lekas diganti ke bengkel, tak sempat-sempat, maklum sibuk…(sibuk nonton, makan n tidur).

Akhirnya setelah ada waktu dan uang sedikit, saya beranikan membeli rumah lampu baru, ya yang variasian aja… Alhamdulillah ketemu yang kualitasnya lumayan dan tampilannya benar-benar mirip originalnya, hanya minus tulisan Stanley dan kode.

Sebelumnya sempat terpikir untuk ganti lampu model lain. Sebenarnya ngincer lampu Scoopy, ya biar si Tiger Hitam ganti tampilan dikit lah… Lampu Scoopy juga tampak manis dan masih tetap klassik, jadi gaya neo klassik masih bisa tetap dipertahankan, ya mirip-mirip juga sama Duke Monster atau V-Rod lah.. Namun, akhirnya tetap pilih lampu model originalnya. Akhirnya dapat juga itu lampu, tak mahal, harganya 63 ribu rupiah. Untuk soal fitting lampu, saya tak mau ambil risiko, dipilihlah yang original. Harganya lebih mahal dari lampunya huhuhu… 75 ribu! Gak papalah.. yang penting aman dan awet, apalagi sekarang wajib nyalakan lampu di siang hari juga…

Singkat kata, akhirnya saya beranikan diri meretelin mata si Tiger Hitam. Ih ngeriii.. takut salah pasang, maklum, belajar elektro cuma di SMP. Namun, berharap warna kabel fitting sama (kan masih orsi), jadi saya berusaha optimis.

Setelah melepas kedua batok lampu, kabelnya pun saya keluarkan perlahan.. mudah kok, sebab tak perlu mencopot soket-soket kabel, hanya perlu hati-hati saat menarik semua kabel dari batok lama. Ternyata kabel lampu depan utama hanya 3, yakni putih, hijau dan biru. Berhubung warnanya sama, ya tinggal copot dan ganti. It works… horeeee.. lampunya nyala… dah, tinggal pasang deh batok barunya.

Kebetulan dapat batok yang krom, sebab yang hitam sedang tak ada stok. Karena buru-buru dan tak banyak waktu, saya beli saja, ya biar belang dikit, mudah-mudahan masih masuk lah..

Kata nyokap sih aneh, lampunya kebagusan, motornya kan buluk hihihi…  Gak masalah lah, ganti nuansa dikit… Sepintas jadi mirip CB-super four hehehe… (ngimpi.de)

Iklan