Suatu hari ketika tersesat ke bengkel Vespa saya diceritakan si pentolan bengkel tentang kisah sebuah Vespa PTS yang jatuh ke tangan seorang yang cukup berada. Vespa PTS itu ditebus murah, hanya 2,5 juta… murah bener ya..
Nah, yang mahal ngebangunnya, habis 20 juta ckckck… Namun, buat orang yang punya rumah di pondok Indah, ngeluarin duit sebanyak itu bukan masalah, cuma kaya beli HP aja kali ya hihihi..(iriberat.de)
Si empunya mengecat PTSnya di tempat yang punya kualitas pengecatan top, tak heran bisa tembus 3 juta rupiah. Kualitas memang ada harganya Brader… Tak puas dengan tampilan saja, mesin pun di upgrade. Blok silinder dan knalpot pun didatangkan dari negerinya Mario n Luigi, untuk kedua komponen ini, 8 juta rupiah harus terbang ke negeri produsen Vespa.
Kaki-kakinya pun dibenahi. Velg asal Italia yang bisa pakai ban tubless seharga 1,6 juta sepasang dilapisi Battlax. Singkat kata, si empunya ingin PTSnya di test. Doi cuma mau tahu, sekencang-kencangnya Vespa berapa sih??? Doi pun meminta joki menggeber PTSnya di kawasan Pondok Indah, supaya melihat dengan mata kepala sendiri, doi menggeber HD dan mendampingi PTSnya.
Dan, setelah digeber sekitar 1 Km, spidometer Koso yang terpasang di Vespa menunjukkan angka 160 Km/jam saja. hiiiiii…ngeriiiiii… Apa rasanya tuh…
*Gambar hanya ilustrasi
21 komentar
Comments feed for this article
27 Desember 2011 pada 11:47 am
Mr. Djoe
Wah…Si Hitam bisa diasapi tuh kl ketemu di jalan….btw ga goyang Vespa digeber segitu cepet…???
28 Desember 2011 pada 4:30 pm
arieslight
pasti goyang sih, tapi kalau motor kondisi oke, normal2 aja bro, asal nggak ada side wind hihihi
27 Desember 2011 pada 2:49 pm
daris
ngeri vespa bisa sampe 160 kpj 😀
28 Desember 2011 pada 4:31 pm
arieslight
ya, ga kebayang…hiii…
27 Desember 2011 pada 5:34 pm
dsamsudin
jangan salah, 150cc 2tak
28 Desember 2011 pada 4:31 pm
arieslight
nah, ini dia yang orang suka lupa..dan ini kan pake blok n knalpot impor itali..siapa yang nggak kenal EPOLINI???
27 Desember 2011 pada 5:51 pm
Basho
Yoi. Cuma ergonomis ama aerodinamisnya aja yg ngga dapet (istilah apa lagiiii ini)
28 Desember 2011 pada 4:32 pm
arieslight
itu bisa diatur..kan PTS small frame bro..nggak lebih lebar dari Ninja 250 lho..n nggak lebih berat dari bebek…
27 Desember 2011 pada 9:01 pm
mamang
wah pengen bikin juga kalo kaya nanti
28 Desember 2011 pada 4:33 pm
arieslight
amin… yang penting kayanya halal ya hihihi
28 Desember 2011 pada 7:53 am
asmarantaka
jgn2 udah full racing nih settingannya??
28 Desember 2011 pada 4:34 pm
arieslight
pastinya..kalo biasa bangun harley, biaya bangun vespa pasti bikin ngakak2…
28 Desember 2011 pada 7:55 am
DC
di spido HDnya berapa tuh om?
soalnya pasang KOSO teh semua bengkel bisa, tap sulit cari yang bisa kalibrasi dengan benar
28 Desember 2011 pada 4:34 pm
arieslight
nggak dijelasin Bro…sayang lupa nanya..tapi kan HDnya mendampingi…
28 Desember 2011 pada 12:25 pm
foens
Vespa terbangggg……… hhoorreeeeee……..
28 Desember 2011 pada 4:35 pm
arieslight
nguiiiiiinngg… bunyinya juga dah kaya ninja hihihi
28 Desember 2011 pada 1:51 pm
smartf41z
Kalibrasinya meleset tuh. Sekencang2nya vespa kalau pake tebeng depan bakal ga karuan tuh aerodinamisnya.
28 Desember 2011 pada 2:20 pm
tuan suryo
jangan salah mas bro…meski tebeng depan segedhe dada ade rai, asal kaki2 bagus lari kencengpun vespa gak akan goyang dombret…
kalo gak salah baca, designer vespa tu mantan tukang bikin helicopter…
28 Desember 2011 pada 4:35 pm
arieslight
apalagi PTS, small frame, kecil Bro.. lebaran Ninja 250 lho…
28 Desember 2011 pada 4:54 pm
exciters
emang asyik bangun smalframe tapi emang ada harga ada rupa, pengen punya cita2 bangun smal frame nggak muluk2 full quatrini M1L series wis cukup hehehehe
6 Januari 2012 pada 5:33 pm
ipanase
koq bisa/??pake msein apa???mesinnya diapain??
http://pertamax7.wordpress.com/2012/01/06/honda-megapro-balik-knalpot-standar/