Alkohol am Steuer: Hector Barbera geriet am Freitag mit dem Gesetz in Konflikt

Menyetir sambil mabuk adalah pelanggaran hukum yang lumayan sering terjadi di luar negeri sana. Tak heran, untuk menghindari debat kusir, para polisi sudah dilengkapi alat yang mudah pengoperasiannya untuk mengukur kadar alkohol dalam darah. Jika pengemudi melanggar ambang batas kadar alkohol, tentu jadi urusan.

Pembalap yang musim ini lumayan curi perhatian, Hector Barbera, Jumat lalu terjaring razia polisi Spanyol. Doi dan teman-temannya sedang dalam perjalanan ke Valencia, ketika mobil mereka terkena razia. Tadinya, yang nyupir adalah kawannya, tetapi karena Barbera merasa lebih “sadar”, dia ambil alih kemudi. Terbukti, rekannya yang tadinya mengemudikan mobil punya 0,6 promili, sedangkan doi 0,32 saja.

Barbera mengakui tindakannya dan kawan-kawannya yang tidak bertanggung jawab. Doi langsung minta maaf kepada tim ASPAR, sponsor dan para fans MotoGP. Doi berjanji, tidak akan mengulangi kebodohan ini lagi.

Hmmm, jangan-jangan sudah kehabisan duit untuk  bayar taxi ya, jadi maksain nyetir sendiri… BTW, belum jelas, mirasantika apa yang disikat Barbera dkk. Apakah topi miring??? atau juice duren parung???

Iklan