Siapa yang percaya sebuah Honda Vario bisa tembus 180 Km/jam? Rasanya sedikit sekali yang bisa mempercayai hal itu. Yang percaya pun masti mempersyaratkan: mesin harus dikorek habis-habisan. Yup, dengan tenaga standar, tidak mungkin sebuah Honda Vario menggapai top speed 180 km/jam. Namun, hari gini, paket bore up hingga 200 cc sangat sangat lumrah. Dengan volume silinder segitu, ane optimis, kecepatan 180 Km/jam bisa diraih.

Tak percaya???? Ingat kita dulu kala pernah membahas Kreidler? Pabrikan Jerman yang tenar dengan motor 2 tak cc kecil ini pernah pecahkan rekord dengan motor 50 cc 2 tak mereka. Top speed yang diraih motor berbobot sekitar 50 Kg dengan power 17 Ps itu bisa tembus sekitar 170 Km/jam.  Tentunya diperlukan jalur extra panjang untuk tembus kecepatan segitu.

Bagaimana dengan Vario ini? Lupakan sajalah hahaha… dumplang!!!!!!

Ini hanya Vario standard! Tak mungkin tembus 180 Km/jam! Yang ane tertarik di sini, adalah ketika teman ane bilang: Tuh, ban belakang gw pake Michelin!

Wow… gila juga nih anak, katanya bokek, tapi beli ban kelas atas. Doi juga bukan penggemar motor, cuma pemakai saja. Ban produksi pabrikan yang terdepak Bridgestone dari MotoGP ini dibelinya dengan harga 500 ribu rupiah. (Hmmm ane sinyalir yang jual mbak2 cakep-red)

Komentar teman ane: “enak, mantebs… Kata yang jual, bisa bawa beban lebih banyak. Dia juga kasih garansi, kalau serabut di pinggiran ban rontok dalam satu tahun, ban diganti!” (Tau deh, promo doang kali ya…)

Saya pun mendekati ban setengah juta itu. Terbaca: Michelin  M45, 110/80-14. Dan tertera juga 180 km/h v-max! Hmm, jadi minimal ini motor ban belakangnya siap dikebut hingga 180 km/h hihihi…

Iklan