Sesuai judul, melihat perawakan motor Benelli Uno C250, saya langsung melihat sosok Hybrid keempat motor yang saya sebutkan di atas. Doi punya tampilan gabungan Byson dan CB150R, dilengkapi kaki-kaki selevel KTM dan dibekali mesin sekelas CBR 250R.

Kita tunggu saja kehadirannya. Kabarnya sih, pihak Benelli menjanjikan motor ini berharga sangat-sangat ekonomis… Kok bisa? Ya bisa lah, doi kan buklan motor Italia lagi (bisa jadi bahan debat nih). Benelli sudah diambil alih group Qianjing sejak 2005 lalu. Baru tahun inilah grup asal Cina ini menggeliat dan meluncurkan produknya.

Uno C250 sendiri akan dibekali mesin 250 cc satu silinder berpendingin air. Lumayan, tenaganya dijanjikan 24,5 PS Bro… Motor ini dibuat untuk mudah dan lincah dikendarai. Doi juga ditujukan untuk pasar Asia, Afrika dan Brasil. Kabarnya, pasar Eropa pun juga tak lepas dari bidikan. Motor yang kedepannya juga akan dibuat versi 150ccnya ini baru akan masuk pasar di pertengahan pertama tahun 2013. Ya, kita lihat saja niat perusahaan yang awalnya berasal dari Pesaro, Italia ini, semoga tidak Separo-Separo!