Dari pengamatan pribadi dan beberapa interview yang saya lihat, banyak juga bikers yang berdandan supaya terlihat sangar dan macho. Mereka yang ingin terlihat sangar dan macho plus punya duit cukup banyak yang melirik HD untuk mewujudkan keinginannya. Mereka-mereka yang duitnya tak terlalu banyak pun masih bisah melirik motor-motor batangan dan membeli aksesoris plus jaket yang bisa mengeluarkan kesan sangar dan macho.

Soal macho, oke lah… Apalagi kalau masih pada jomblo, penampilan macho menjadi senjata untuk menggaet “makhluk halus”. Bagaimana dengan sangar? Wah, yang ini nih memang terserah sih… Sayangnya banyak yang sengaja tampil dan dandan sangar n macho dengan tujuan biar tidak diganggu di jalan atau disegani di jalan. Sebatas ini masih oke, yang penting kelakuan riding harus tetap sopan.

Sayang banyak juga yang ingin tampil sangar dan macho supaya disegani dan tidak ada yang ngelawan kalau mereka berkendara layaknya preman dan penguasa negeri ini. Tidak hanya mereka yang pakai motor kapasitas besar, yang kapasitas kecil dan tenaga pas-pasan pun ikut-ikutan ketularan. Menyedihkan…. Mungkin di kesehariannya selalu tertekan dan tidak dianggap, sehingga ketika berkendara berkelompok di atas motornya langsung merasa bebas dan tak tersentuh norma-norma.

Cukuplah orang-orang semacam ini. Kita-kita tak perlu lah ampil sok macho dan sok sangar… Jadikan jalanan juga sebagai tempat yang nyaman. Jadikan jalanan bukan sebagai medan perang dan adu keras-kerasan atau sangar-sangaran. Asik juga kok naik motor dengan penampilan dan wajah yang bersahabat…

Nah, kalau sampeyan memang lagi merasa galau dan ingin tampil sangar dan macho di atas motor besar dengan suara menggelegar tidak cukup. Pakai kendaraan yang ini, dijamin motor, mobil, angkot dan bis pun sungkan berurusan dan dekat-dekat Ente hihihi:

Iklan