Hasrat punya motor yang tampil beda memang lumrah. Namnya manusia, sedikit banyak punya kebutuhan untuk eksis.

motorrad_rumi_gobbetto_mme092_jpg_1944846

Pesona motor jadul memang bervariasi dan membuat banyak orang yang baru mengenali dunianya pelan-pelan terbuka matanya. Salah satunya saya. Melihat desain motor Italiano yang satu ini, langsung muncul hasrat untuk cari motor dan memodifikasinya. Konstruksi mesin tidur ala bebek memang masih relatif jarang untuk diubah jadi motor batangan. Selain biaya, waktu pengerjaan juga relatif lebih lama. Belum lagi kalau tukang bikin rangka asal-asalan. Risiko motor tidak stabil bisa mengancam.

gobbetto_drehzahlmesser_mme092_jpg_1944826

Kalau keyakinan sudah kuat, tentu butuh referensi gambar dan model yang perlu dicontoh. Semata-mata mengandalkan penjelasan lisan bisa riskan. Bisa jadi apa yang diinginkan beda dengan apa yang diterima dan dimengerti si modifikator. Nah, silahkan cari deh gambar atau foto motor yang hendak dijadikan inspirasi. Salah satunya ya Rumi Gobetto ini. Yang paling menonjol tentunya desain tanki yang menyatu dengan dasbor, manis dan memunculkan kesan clean.

gobbetto_lenker_mme092_jpg_1944831

Syang info yang diperoleh tentang motor ini sedikit. Namun, dari sedikit keterangan yang ada, motor ini termasuk ke motor yang berperforma tinggi di zamannya. Yup, laksana telor yang bisa ditunggangi dan diajak ngebut. Soal mesin, seandainya memang fit dan direbuilt total, tampaknya menjanjikan power yang cukup menjanjikan. Maklum, meski kapasitas hanya 125 cc, Rumi yang tak kalah cantik dari Arumi Bachsin ini bertipe 2 tak dan memiliki 2 silinder. Tiap silinder pun dilayani masing-masing dengan sebuah karburator, dijamin puas tuh mesin… Yang seru sih barangkali bunyinya ya..Lihat saja, kebayang kan kalau mesin 2 tak diberi kenalpot layaknya motor drag 4 tak!

gobbetto_zylinder_mme092_jpg_1944841