Kemunculan Honda CB150 R yang berbasis masin CBR 150 R tentu mengguncang jagad permotoran tanah air, terlebih ketika harga on the roadnya sudah diumumkan. Yup, kurang dari 23 juta rupiah! Namun, apakah bisa mengancam eksistensi Satria FU yang sama-sama bermesin DOHC 150 cc dengan power yang bisa dibilang identis hampir meraih 17 PS? Jika menilik harga, sepertinya sedikit beda. Jenis motor pun beda, yang satu batangan, yang satu bebek edan. Mari kita lihat performanya di jalan. Memang belum ditest duel sih, tetapi dengan menilik bobot, jelas sudah Satria FU tak perlu takut tersalip di jalanan. Apalagi FU sudah hadir jauh lebih dulu, dan otomatis parts racing dan bengkel sudah banyak yang memahami cara-cara melonjakkan power mesin FU.

Kedepannya, tampaknya hal ini tak berlangsung lama. Harga dan target AHM mengindikasikan, CB 150 R akan segera mewabah dan laris sebagai kacang goreng, siap menjungkalkan Vixion dari singgasana penjualan motor sekelasnya. Motor banyak, pertanda ada lahan bisnis terbuka. Perlahan tapi pasti, parts aftermarket baik yang racing maupun racing wannabe pasti menggoda pemilik CB 150 R. Rasanya tak butuh waktu lama juga, hingga banyak motor CB 150 R yang memiliki performa yang siap menantang FU. Namun dari segi bobot bagaimana? Pasti tetap kalah tuh CB 150 R. Hmmm jangan lupa Bro, ada si ini nih:

DSC09677 Nah, kalau parts CB 150 R sudah merajalela, si CS-1 akan diuntungkan bukan? Menggunakan silinder CBR 150 yang termasuk eksotis dan butuh biaya besar kedepannya tentu akan menjadi hal yang lumrah. Pastinya onderdil si CB 150 R ini tak akan setinggi harga CBR 150 R kan.. Nah, siap-siaplah trend ganti silinder satu set mewarnai CS-1 yang wara-wiri saat ini. Hmmm kalau FU dan CS-1 sudah sama-sama 150 cc, rame toh..belum lagi MX yang juga diuntungkan adanya Vixion. Ih ngeriii… Buat Bro yang doyan kecepatan, ride responsibly!

Iklan