DSC09724Kedengarannya memang bisa dibilang gila atau jangan-jangan tidak tahu motor klassik, kalau ada orang yang memodifikasi motor yang hitungannya klassik. Terlebih lagi kalau harga motor itu sudah puluhan juta. Yup, sayang Bro, sebab harga gila-gilaan motor klassik itu salah satu kriteria terdepannya adalah originalitasnya.

Nah, salah satu anggota BMW Edan Club ternyata melakukan itu pada BMW R25nya. Motor yang dalam keadaan utuh dan bersurat sudah pada di atas 50 jutaan ini malah dimodifikasi, bukannya direstorasi ke originalnya!

Kebanyakan duit????? Ga sayang motor??? Ga menghormati motor klassik?????

Weits tunggu dulu… Motor yang menjadi salah satu motor yang ikut tersesat dan ngegelinding Jakarta-Bali Jakarta ini wajar saja dimodifikasi, toh dapatnya memang sudah modifan. Jadi, ga rugi dan tidak merusak motor!

DSC09723Modifikasi mudah saja, toh bahannya juga memang BMW R 25 modif chopper. Tanki yang nempel direndahkan sehingga duduk lebih sesuai line desain R 25 dan jadi manis tentunya. Spatbor belakang yang memang bukan bawaannya pun dipotong sedikit lagi. Lampu variasi yang tadinya nongol di atas spatbor pun ditugaskan mondok di bawah spatbor, jadi dari samping dan atas motor terlihat clean dan simpel. Risikonya ya, kalau hujan muncrat… tapi katanya sih tidak sampai kena pengendara.

Jok pun turut dapat perhatian, ketapel jok dipakai yang bentuknya seperti bawaan original R 25, ya, jadi sedikit lebih tinggi dibandingkan yang nempel sebelumnya di motor. Touring jarak jauh pun dipastikan lebih nyaman, sebab kaki jadi tidak terlalu tertekuk akibat posisi footstep yang terlalu dekat dengan jok.

Kaki-kaki mengandalkan apa yang melekat di R25 ketika didapat. Sepasang velg TK ring 18 menggusur Velg Weinmann alumunium bawaan R 25. Kalau situ berpendapat Velg TK Japan mahal, nah, Velg Weinmann dipastikan lebih mahal lagi hiii..ngeri…

DSC09720Soal suspensi, yang belakang tentu tetap original, sebab memang dari sananya adanya itu. Sedangkan di depan menggunakan kaki-kaki Kawasaki Ninja. Tidak heran motor ini enak dibawa ng4l4y, toh remnya jelas pakem dengan daya redam suspensi depan motor masa kini.  Untuk kaki-kaki, rencananya sih ganti ban yang lebaran dikit supaya lebih anissa gahar! Katanya, mau dibuat tubless, terlebih lagi ban belakang, sebab repot nanti kalau ban belakang belum tubless. Repotnya kalau harus menambal ban. Dengan ban tubless, tidak harus copot velg segala!

Cat pun tidak boleh standard BMW. Kalau sebelumnya R 25 modif ini mengenakan cat bawaannya ala BMW klassik, kini warnanya digusur warna abu-abu metalik gelap dengan stripping ala BMW klassik. Bedanya, stripping yang tadinya putih, kini berwarna hitam.

Soal mesin, cukuplah… Walaupun ada niat pesan paket krukas dari jerman, biar jadi 300cc gitu hihihi… Torsi besar, pasti akselerasinya bikin senyum-senyum sendiri kan… Tapi, nanti lah…

Nah, bagaimana? Ada yang mau ikutan merombak BMW klassiknya? Not recommended Bro… Ini motor nantinya juga mau balik ke original lagi. Berhubung ngumpulin barangnya mesti sabar (kalau ga sabar dompet dijamin terkoyak-koyak) dan butuh waktu lama, makanya si pemilik iseng merombaknya, ya, sampai semua barang yang dibutuhkan terkumpul, nantinya R 25 ini akan kembali ke fitrahnya… Sekarang, doi tampil beda dulu ya, dijamin, efek show di jalan lebih wow..dan di acara BMW pun, bahkan sebelum didandanin sudah menjadi daya tarik sendiri..maklum, BMW modif kan termasuk aliran sesat xixixi…

DSC09722