DSC09906

Hari gini penipuan bentuknya macam-macam, ada yang canggih, ada yang tidak. Yang canggih biasanya makan korban, sedangkan yang tidak canggih, sayangnya tetap bisa makan korban. Biasanya itu terjadi karena ketidaktahuan korban dan sifat pelaku yang “memainkan” perasaan korban, mulai dari membuat takut, panik, atau membuat korban merasa sangat beruntung.

Jual beli online adalah salah satu tempat para tukang tipu merajalela. Maklum, gampang, dan rasanya pihak kepolisian masih kurang serius menangani penipuan model ini. Buktinya masih marak-marak saja. Salah satu objek jualan yang menggiurkan tentunya BMW klassik. Maklum, harga kian melambung dan pasarnya semakin luas. Tak heran, meskipun harga mulai tak logis, ada aja yang beli… Inilah yang dimanfaatkan para pelaku kejahatan penipuan.. Biasanya mereka memasang harga miring, dan biasanya motor ada di luar Jakarta. Nah, korban yang biasanya masih hijau dan keburu nafsu tentu berusaha menDP motor yang harganya lumayan jauh di bawah pasaran itu!

Hari ini Blog Sesat melalui unit cyber crime menemukan iklan yang langsung menarik perhatian segenap crew. Lihat saja di foto, atau ke sini:

http://motor-dan-sekuter.tokobagus.com/bmw/bmw-r25-3-kuaci-17394491.html

Sekarang bandingkan dengan BMW R 25 yang sudah laku yang pernah diiklankan di Blog Sesat:

https://motorklassikku.wordpress.com/2010/03/14/dijual-sajalah-bmw-r-25-195/

Orang rabun parah pun tahu, fotonya sama plek! Motor R25/3 pun diiklankan dengan embel-embel kuaci! Padahal Bukaaaaaan!!!!! FYI, Kuaci itu lebih mahal dibandingkan R25/3, sedangkan R25/3 sendiri harganya sudah memasuki zona 70 jutaan di tahun ular air ini! Sedangkan, 2 tahun lalu memang masih banyak yang bisa diperoleh di kisaran 40 jutaan.

Nah, apa iya motor ini memang dijual kembali oleh pemiliknya yang sekarang seharga 2 tahun lalu? Jelas lah itu jauuuuuuuh di bawah pasaran, mana dapet BMW R25 bersurat lengkap seharga 40 jutaan???? Kalau dapat, pasti hokky berat…nah disinilah si penjual (penipu-red) mencoba peruntungannya.

Eh..jangan-jangan memang benar mau dijual lagi seharaga itu ya??? Hayo, siapa yang mau coba peruntungannya??? ANe sih nggak deh… Yang tidak disukai Blog Sesat adalah, seandainya doi memang orang jujur:

1. Itu bukan BMW R 25 kuaci.

2. Jual barang kok pakai foto orang! Itu saja sudah nipu namanya!

Oke Brader sekalian, WASPADALAH!!!!!!!!!!!!!!!!