DSC09937Kalau melihat langkah Kawasaki yang serius memasarkan moge mereka, yakni dengan membuatkan iklan TV untuk Ninja 650 series dan ZX6R, tentu sebagai pencinta motor kita akan menantikan juga iklan yang akan dibuat YIMM. Jika YIMM mengikuti jejak Kawasaki, mereka akan menggunakan jasa pembalap untuk jualan moge macam R1 atau R6. Entah siapa yang dipakai, yang peluangnya besar tentu Doni Tata yang identik dengan Yamaha dan sudah lumayan tenar plus tampang juga ga malu-maluin. Namun, doi kan sekarang balap Moto2 yang semua orang tahu bermesin Honda. Hmm..entah deh, gimana tuh ya…

Pilihan lain tentu bisa dijatuhkan ke Ariel yang lagi hot-hotnya nongol menjadi brand ambassador Yamaha. Menurut Tim MArketing Blog Sesat, lebih baik memang menggunakan figur yang lebih tenar dibandingkan pembalap. Toh yang akan membeli moge-moge ini nantinya bisa dipastikan sebagian besar bukan untuk tujuan balap profesional. Sosok Ariel sendiri seperti sudah jadi jaminan ketenaran, produk yang doi pegang, minimal ikutan tenar.

DSC09940Kebetulan Blog Sesat bertemu dengan tim yang mempersiapkan syuting iklan untuk produk Vas***ne. Kabarnya, Ariel yang akan membintangi produk itu. Properti yang dipakai pun dipersiapkan pun tampaknya harus Yamaha (mungkin karena sudah ada kontrak kan), namun tentu harus disesuaikan juga dengan pengorder, jadi identitas Yamaha tidak ditonjolkan di sini.

DSC09941Sekujur body R6 pun dilapis cutting sticker hitam, birunya disisakan sedikit. Sayang juga sebenarnya YIMM tidak colong-colong product placement di sini dengan memberikan pinjaman moge gressnya. Namun, bisa dimengerti juga sih, sebab yang pasang iklan dan harus keluar duit kan produk lain yang tak ada kerjasama dengan Yamaha. Lumayan juga lho, menurut empunya,  untuk sewa sehari kena sewa 2,5 juta. Wah, enak juga ya… ya, tapi ada risiko juga lah minjem-minjemin motor untuk properti seperti itu.

Kita tunggu saja deh iklannya moge Yamaha, apakah Ariel akan nongol dan mengatakan: KALIAN LUAR BIASAAAAAA……….

 

Iklan