DSC09967Suatu hari nyokap bilang ke ane: “Buka deh jendela kamar kamu, terus lihat ada apa…”

Aneh ya, punya jendela kamar jarang dibuka, maklum, pulang ngojek kan malam, jadi rasanya aneh kalau harus buka jendela dan gorden malam-malam, salah-salah ntar ntar yang nongol kuntilanak…Ih ngeriiiiiiii..

Akhirnya, ketika hari libur, saya buka jendela…wow, tanpa diapa-apain sudah penuh tanaman rambat. Ketika diperhatikan lebih seksama, ada buah yang aneh, rasanya belum pernah lihat buah macam itu dari tanaman rambat di swalayan/ pasar.

DSC09966Nyokap pun mengatakan itu buah markisa, malah sudah ada yang dipetikkan meski masih hijau. Takut keburu diembat orang katanya hihiihi…

Saya pun dipaksa makan satu, biar ga pilek katanya… Rasanya sensasional, permen super zuper yang sempat ada waktu zaman saya sekolah kalah asemnya… extra asem karena masih mentah barangkali… Kacauuuu…

Namun, kalau diingat-ingat, minggu-minggu lalu bisa saya lalui dengan sehat, meskipun di tempat kerja dan di rumah banyak yang kena flu parah dan bahkan harus pakai acara ke dokter segala. Hmmm… mungkin karena vitamin C dari markisa dan doyan minum lemon tea hangat membuat ane bisa melewati musim flu dengan lancar djaja……

Sekarang ane sering buka jendela kamar saat mentari bersinar, Alhamdulillah ya… lihat tanaman markisa yang tumbuh dengan sendirinya tanpa diapa-apain ternyata bisa membuat suasana hati bahagia dan merasa jadi orang yang beruntung.

