DSC09986

Sebagai salah satu negara awal yang berjasa mengembangkan permotoran, Inggris pastinya punya pabrikan-pabrikan produsen motor yang legendaris. Nama macam Norton, Triumph, BSA, Ariel, AJS, Vincent dan Matchless hanya segelintir saja yang masih akrab dikuping dan bahkan untungnya masih ada yang bisa survive akibat gempuran motor Jepang, terutama kehadiran Honda CB 750 yang meluluhlantakkan jagad produsen motor Britania.

DSC09985Di tanah air, motor Inggris lumayan banyak juga, hanya saja yang bentuknya original dan bersurat sudah sangat sulit didapat. Harganya yang lumayan melambung pun membuat perpindah tanganan motor-motor ini melambat. Maklum, harga gila-gilaan butuh orang-orang berdompet tebal dan cukup terbukti kecintaannya. Apa maksudnya cinta? Maksudnya siap juga menerima kekurangan-kekurangan motor Inggris. Oli meler dan ancaman ngadat mendadak memang jadi momok mengerikan bagi mereka yang ingin gebet motor Inggris. Orang-orang yang masih mikirn spare parts jelas tak cocok dengan motor Inggris, butuh kekuatan iman dan kesabaran level dewa plus jaringan sosial yang kuat! Kalau tak punya itu, jatuhnya ya streeeeess..

Namun, mendengar dentuman suaranya, merasakan getar mesinnya, menikmati hawa panas dan merasakan sensasi berkendara membuat para penggemar motor Inggris bisa melupakan semua kekurangan itu, bahkan sekaligus melupakan sejenak permasalahan hidupnya.. Hmmm… jadi pengen punya motor Inggris nih, syukur-syukur dapatnya Norton Manx wuidiiiiiihh…

yes sehari 3 artikel… (stress berat detected)